Jurusan Kuliah yang Menjanjikan Gaji Tinggi di Indonesia

Jurusan Kuliah yang Menjanjikan Gaji Tinggi di Indonesia -- Jurusan Kuliah Dengan Prospek Gaji Besar Di Indonesia, Jurusan Kuliah yang Berpotensi Mendapatkan Gaji Tinggi, Jurusan Dengan Gaji Tinggi Untuk Wanita dan Pria, Jurusan Kuliah Sepi Peminat Tapi Gaji Tinggi, Jurusan Dengan Gaji Tinggi Di Indonesia, Jurusan dengan Lulusan Bergaji Tinggi, Jurusan IPA dan IPS dengan Gaji  Besar, Profesi dengan Gaji Tertinggi, Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi, Profesi dengan Gaji Besar.

Informasi yang admin bagikan kali ini berjudul Jurusan Kuliah yang Menjanjikan Gaji Tinggi di Indonesia. Informasi ini ditujukan untuk kalian yang ingin mengetahui jurusan apa saja yang memiliki gaji tinggi setelah lulus kuliah dan bekerja di perusahaan atau instansi pemerintah atau swasta. Untuk mengetahuinya, langsung saja simak di bawah ini.

https://www.pendaftaranpmb.web.id/

Memiliki kesempatan untuk bisa melanjutkan pendidikan hingga ke tingkat yang lebih tinggi. Ada beberapa jurusan kuliah yang menjanjikan gaji tinggi yang wajib diketahui oleh semua orang. Informasi ini penting untuk masa depan dan kelangsungan kehidupan agar menjadi lebih baik.

Salah satu tujuan kuliah adalah untuk bisa mencapai cita-cita. Selain itu dapat menjadi seorang profesi dan ahli dalam bidang jurusan yang dipilih. Jurusan kuliah yang menjanjikan gaji tinggi dapat dijadikan pertimbangan untuk menentukan pilihan.

A. Beberapa Jurusan Kuliah yang Menjanjikan Gaji Tinggi di Indonesia

Dapat bekerja di suatu perusahaan dengan gaji yang tinggi adalah impian semua orang. Namun semua impian itu bisa dicapai dengan kesungguhan, doa dan ketelitian. simak info beberapa jurusan tersebut adalah 

1. Jurusan Kuliah dengan Gaji Tinggi : Jurusan Keuangan dan Ekonomi

Pantas saja jurusan ini adalah salah satu jurusan yang banyak diminati dan dipilih ketika ingin memasuki universitas. Jurusan ekonomi sesuai dengan nama jurusannya, maka para pelaku dan praktisi yang ahli dalam bidang ini memiliki gaji yang lumayan tinggi.

Terlebih apabila para ahli jurusan ini bekerja sebagai akuntan, atau auditor perusahaan. Tentu saja gajinya bisa mencapai 7 jutaan. Dan jika akuntan bekerja dalam  bidang bisnis gajinya bisa saja lebih tinggi dan nilainya beragam.

2. Jurusan Kuliah dengan Gaji Tinggi : Jurusan Teknik

Di dalam maupun luar negeri jurusan ini masih menjadi salah satu bidang yang sangat unggul dan tentunya dibayar mahal. Untuk teknik perminyakan para pekerja hampir mendapat gaji sebesar 7 juta rupiah. Teknik pada prosesnya bekerja dalam ritme tertentu oleh sebab itu wajar jika jurusan ini di dominasi oleh para anak laki-laki.

3. Jurusan Kuliah dengan Gaji Tinggi : Jurusan Hukum

Pengacara atau kuasa hukum merupakan suatu profesi yang dibayar mahal. Kemampuannya dalam menguasai bidang hukum biasanya profesi ini banyak dipakai di perusahaan, maupun firma. Untuk gaji yang akan diterima oleh tenaga profesi di bidang ini kisaran 7 sampai 10 juta rupiah.

Yang membuat jurusan ini menjadi sangat mahal dan berkelas salah satunya adanya kode etik profesi yang tidak bisa siapapun yang bisa menangani selain tenaga ahli dalam bidang hukum. Keahlian khusus ini memberikan jaminan hukum dan memastikan bahwa sesuatu sudah sesuai dengan aturan hukum.

4. Jurusan Kuliah dengan Gaji Tinggi : Jurusan MIPA

Jurusan ini adalah kumpulan dari bidang keilmuan Biologi, Kimia, Fisika serta Geografi. Perlu diketahui jurusan ini juga memiliki gaji yang sangat tinggi. Kemampuan dalam bidang ini juga tidak mudah dicapai karena serangkaian materi eksakta siap untuk dipelajari dan wajib dipahami.

Materi eksakta tidak saja sulit untuk dipahami oleh semua orang. Keseriusan dan konsisten sangat dibutuhkan untuk memahami jurusan ini. Banyak orang tidak menyukai jurusan ini karena alasan sulit memahami rumus dan rangkaian materinya.

Namun sepadan dengan tingkat kesulitannya untuk tenaga ahli dan khusus dalam bidang ini digaji dengan upah yang sangat tinggi. Dan biasanya tenaga ahli dalam bidang ini menduduki tempat-tempat paling urgen yang tidak semua orang bisa mendapatkannya.

5. Jurusan Kuliah dengan Gaji Tinggi : Jurusan Ilmu Komputer

Tidak lagi rahasia umum kalau para tenaga ahli dibidang ini memiliki income yang sangat banyak dan tinggi. Bahkan jurusan merupakan tenaga yang dibutuhkan segala bentuk usaha, lembaga dan sistem. Baik untuk di lembaga pemerintahan, dan swasta.

Untuk tenaga ahli ilmu komputer ini  bekerja dalam bidang yang berkaitan dengan sistem teknologi salah satunya dengan komputer maupun sistem jaringan lainnya. Tidak saja harus mampu mengoperasikan ilmu komputer adalah softskill yang memahami semua lini teknologi yang hanya beberapa saja yang memahaminya.

Wajar jika profesi ini memiliki gaji yang sangat tinggi. Terlebih keadaan ini di dukung oleh banyaknya kelas-kelas online atau non formal lainnya hanya untuk memahami ilmu dan jurusan ini.

6. Jurusan Kuliah dengan Gaji Tinggi : Jurusan Planologi, Arsitek dan Teknik Sipil

Sebutan atau istilah profesi ini sangat tidak lazim di dengar oleh khalayak ramai. Namun siapa sangka jurusan ini memiliki gaji yang sangat besar. Biasanya profesi  yang satu ini sangat berorientasi pada pengalaman.

Jika memiliki pengalaman yang banyak dan luas maka setiap perusahaan tertentu siap membayar mahal atau memberi upah yang tinggi untuk jurusan ini. Jurusan yang sedikit diminati orang ini memang sangat dibutuhkan keberadaannya sebagai tenaga ahli. Namun untuk bisa meraih semu pengalaman dan pengetahuan dibidang ini juga tidak mudah.

7. Jurusan Kuliah dengan Gaji Tinggi : Jurusan Kesehatan

Khusus bagi seseorang yang memiliki minat dan jiwa sosial yang tinggi. Jurusan ini ternyata juga dapat digaji mahal. Jurusan yang membutuhkan keberanian, kejujuran dan kesabaran menghadapi pasien ini memiliki gaji paling rendah itu setara dengan UMR yang ditetapkan oleh pemerintah.

Terlebih jika jurusan ini dapat meneruskan ke jenjang spesialis maka gaji yang akan diterima juga menjadi berkali lipat. Bayangkan saja untuk menjadi dokter spesialis bedah dapat menghasilkan gaji mencapai 80 juta rupiah.

Selain itu jurusan kesehatan juga menempati posisi analisis dan penelitian tertentu yang berkaitan degan kesehatan dan obat-obatan. Jangan takut untuk bisa berkarir dan bergaji tinggi jika memilih jurusan kesehatan. Karena jurusan ini dijamin memiliki gaji yang tinggi.

8. Jurusan Kuliah dengan Gaji Tinggi : Jurusan Manajemen

Kemampuan seseorang dalam  bidang ini dalam mentrainer sangat dibutuhkan di perusahaan-perusahaan swasta besar dalam dan luar negeri. Macam-macam klasifikasi jurusan manajemen memang sangat dibutuhkan. Posisi manajer dalam sebuah perusahaan dapat digaji tinggi.

Ilmu manajemen adalah pengetahuan yang menjadikan seseorang memiliki prinsip leadership yang sangat dibutuhkan dalam dunia kerja. Manajemen juga adalah salah satu jurusan dengan posisi yang paling potensial dalam meningkatkan karir dan prestasi.

9. Jurusan Kuliah dengan Gaji Tinggi : Jurusan Bahasa

Untuk jurusan ini akan dibayar sesuai kemampuannya. Mulai dari penerjemah, guide dan menjadi tenaga pendidik bahasa. Jurusan ini selain dapat digaji tinggi dapat mengantarkan seseorang bisa pergi keluar negeri untuk perjalanan tour.

Namun posisi yang lebih tinggi juga ada dalam kepemerintahandiantara sebagai konsulat dan staf kepresidenan yang sudah pasti memiliki gaji yang sangat tinggi. Jurusan ini juga tidak terlalu sulit dipelajari hanya bermodal mau belajar dan memiliki daya nalar yang tinggi.
B. Profesi / Pekerjaan Dengan Gaji Tertinggi

Selain jurusan-jurusan diatas, penting juga diketahui beberapa pekerjaan yang memiliki gaji tertinggi di Indonesia. Adapun pekerjaan atau profesi tersebut adalah sebagai berikut:

1. Profesi Dengan Gaji Tinggi : Chief Executive Officer

Pekerjaan atau profesi ini sering disebut dengan sebutan CEO. Chiefex ecutive officer ini memiliki tugas dan tanggung jawab  pada aspek menjaga dan membangun sistem komunikasi dan hubungan tim perusahaan. Selain itu Ceo juga harus dapat mengatur dan menciptakan aturan yang bijak dan cerdas sesuai dengan kemampuan dan kapasitas tim.

Pekerjaan ini adalah posisi yang diberikan gaji tertinggi untuk semu tugas dan peranannya dalam perusahaan. Posisi ini juga biasanya dipilih dan diangkat langsung oleh direksi perusahaan. Namun hampir semua aktifitas proses perusahaan berorientasi pada pemikiran dan sistem yang dibuat oleh CEO tersebut pula. Bahkan permasalahan perusahaan juga bagian dari pekerjaan CEO ini.

2. Profesi Dengan Gaji Tinggi : Ahli Profesi Konstruksi

Tidak lagi menjadi suatu yang mengherankan jika profesi ini memiliki gaji yang sangat tinggi hingga mencapai 70 sampai 80 juta. Namun profesi konstruksi ini memiliki beban dan tanggung jawab pekerjaan yang besar pula. Ahli konstruksi berperan sebagai oknum project manajer ahli konstruksi.

Biasanya profesi ini memiliki tim yang sudah dapat dipercaya dan sangat solidaritas. Pekerjaan ini juga harus mampu menakar dan memplaning biaya atau budget proyek. Keahlian seorang konstruksi juga mampu bekerja dengan ketentuan waktu budget dan tim yang ada.

Untuk jenjang lulusan S1 saja ahli konstruksi bisa meraup gaji dan upah sebesar 20 juta perbulan dan untuk yang jenjang lulusan S3 bisa mencapai 60 hingga 70 sesuai dengan pengalaman sang profesi dalam menekuni bidang tersebut. Semakin tinggi pengalamannya biasa gaji yang ditawarkan juga semakin tinggi

3. Profesi Dengan Gaji Tinggi : Teknik Informatika

Banyak orang yang ingin menjadi ahli teknik informatika hal ini disebabkan ahli ini memiliki ruang kerja yang sangat banyak dalam dunia kerja dan usaha. Tidak saja untuk perusahaan namun dalam dunia bisnis profesi ini sangat dibutuhkan.

Itu sebabnya profesi ini juga masuk dalam kategori pekerjaan dengan gaji yang tinggi di dalam negara Indonesia. Profesi ini memiliki jobdesk menjadi seorang analisis serta mengevaluasi sistem informasi dalam organisasi perusahaan tertentu.

Dan pekerjaan profesi ini juga harus memiliki kemampuan dalam merancang dan membuat sistem keamanan informasi, mengembangkan sistem aplikasi dan informasi. Dengan berbagai pengkajian yang menjadi ruang lingkup kerja profesi ini digaji dengan sangat tinggi dalam sebuah perusahaan.

4. Profesi Dengan Gaji Tinggi : Dokter Spesialis

Pekerjaan berikutnya adalah menjadi seorang dokter spesialis. Semua orang tahu bahwa untuk dalam tiap pekerjaan yang dilakukan oleh seorang dokter akan ada biaya besar yang harus dikeluarkan. Profesi yang berkaitan dengan kehidupan manusia ini memiliki gaji yang sangat bervariasi.

Untuk upah seorang spesialis sekitar 80 hingga lebih. Namun tidak banyak diketahui bahwa untuk menjadi pekerja yang menyandang profesi ini juga tidaklah mudah. Bahkan dalam melaksanakan tugasnya seorang dokter spesialis ini juga harus mampu bekerja dibawah tekanan yang sangat tinggi.

Terutama para spesialis untuk penyakit tertentu seperti kanker, atau penyakit yang sangat bahaya dalam kehidupan pasiennya. Serangkaian kode etik dalam profesi ini juga menjadi pagar bahwa tidaklah mudah menjadi seorang dokter.

5. Profesi Dengan Gaji Tinggi : Ahli Pertambangan

Pekerjaan ini juga tidak asing dalam kehidupan di Indonesia. Pertambangan adalah salah satu pekerjaan yang menghasilkan gaji dan upah yang sangat tinggi. Pekerjaan yang sangat sulit ini harus di kerjakan oleh orang –orang yang memang memiliki kemampuan, keahlian dan pengalaman yang tinggi untuk melakukan tugasnya.

Ahli pertambangan biasanya memiliki tugas untuk melakukan pekerjaan hal teknis dalam sebuah penelitian serta percobaan yang erat hubungannya dengan logam. Menentukan serta melakukan perbaikan metode penggalian gas, minyak hingga benda-benda padat.

Pekerjaan yang sangat mengancam keselamatan diri ini juga harus mampu melakukan pemeliharaan , mengoperasikan serta memperbaiki tambang dan memasang tambang itu kembali. Untuk gaji pekerjaan ini mencapai 16 juta untuk freshgraduate dan 32 juta untuk yang posisi menengah dan pengalaman yang lebih lama.

6. Profesi Dengan Gaji Tinggi : Pekerjaan Ahli Perminyakan

Ahli perminyakan adalah salah satu pekerjaan yang memiliki konsekuensi jauh dari keluarga pada waktu-waktu tertentu. Hal ini disebabkan karena pekerjaannya yang harus dilakukan jauh dari permukiman masyarakat apa lagi keluarga.  Untuk pegawai pemula pekerjaan ini bisa mendapatkan gaji 16 juta.

Namun untuk pekerja pada posisi senior bisa mencapai 32 juta rupiah. Para ahli perminyakan biasanya bekerja dan direkrut oleh beberapa perusahaan swasta luar dan dalam negeri.

7. Profesi Dengan Gaji Tinggi : Human Resoucers Department

Siapa yang tidak mengetahui profesi yang satu ini, apalagi kalau bukan HRD. Pekerjaan ini memiliki gaji dan upah yang lumayan tinggi dalam sebuah perusahaan. Berbagai tugas dan tanggung jawab yang harus diemban oleh seorang HRD ini membuatnya menjadi salah satu posisi yang paling dicari di Indonesia.

Secara umum HRD memiliki ruang lingkup menyeleksi dan merekrut karyawan baru. Selain itu HRD juga bertanggung jawab membuat pelatihan dan serangkaian pengembangan karyawan agar dapat mengimplementasikan potensinya pada perusahaan tersebut.

Profesi ini juga memiliki kemampuan dalam menjaga hubungan yang sangat baik antara karyawan. Untuk gaji tinggi yang diterima pada posisi ini sangat bervariasi mulai dari 32 juta hingga 55 juta dalam tiap bulannya.

8. Profesi Dengan Gaji Tinggi : Pilot Pesawat

Profesi pilot tidak saja memiliki gaji yang tinggi namun profesi ini merupakan profesi yang sangat bergengsi dan sangat diminati oleh banyak orang. Profesi yang berkaitan erat dengan pesawat ini dapat menerima gaji mencapai 32 juta per bulan.

Pekerjaan yang penuh dengan resiko dan mengancam jiwa ini harus melewati serangkaian ujian dan evaluasi yang sangat ketat hingga mencapai posisi sebagai pilot yang siap dipakai.

9. Profesi Dengan Gaji Tinggi : DPR atau Dewan Perwakilan Rakyat

Pekerjaan berikutnya yang mendapatkan gaji yang tinggi adalah seorang anggota DPR. Sudah tidak menjadi rahasia kalau pekerjaan ini memiliki gaji yang sangat fantastic. Mulai dari 15 juta hingga 32 juta perbulan. Profesi ini adalah yang bertanggung jawab atas segala sesuatu kepentingan rakyat.

Pekerjaan ini dipilih secara pemilihan pesta demokrasi yang telah ditentukan oleh pemerintah sistemnya. Tingginya gaji ini membuat banyak orang berlomba-lomba untuk bisa mendapatkan posisi menjadi anggota DPR di Indonesia.

10. Profesi Dengan Gaji Tinggi : Pengacara

Pekerjaan terakhir yang mendapatkan gaji tinggi adalah profesi pengacara. Untuk dalam setiap pekerjaan yang diselesaikan mendapatkan gaji yang sangat besar. Biasanya tergantung dengan besaran permasalahan yang diselesaikan oleh pengacara.

Pekerjaan ini bertugas menjadi seorang ahli hukum yang membela kepentingan kliennya dalam sebuah persoalan hukum yang menjerat seorang klien. Kemampuannya memahami bidang hukum membuat para pengacara memiliki banyak upah dan gaji.

C. Tips Agar Mendapatkan Gaji Tinggi

Tidak selalu jurusan kuliah menjanjikan pekerjaan yang lebih baik. Namun jurusan kuliah yang menjanjikan gaji tinggi dapat diraih dengan beberapa usaha yaitu:
  • Ahli Dalam Bidangnya. Jika memiliki jurusan tertentu harus benar-benar mendalami dengan sangat baik. Ahli dalam bidang yang dipilih memiliki kesungguhan memahami dan mencintai bidang yang dipilih.
  • Memulai dari Nol. Untuk bisa berprestasi dan mendapatkan posisi jabatan dan digaji tinggi juga membutuhkan proses. Bukan berarti ketika diterima langsung mendapatkan gaji yang tinggi ada beberapa waktu dan rangkaian seleksi yang harus dilalui.
  • Gali Pengalaman. Memiliki pengalaman adalah hal yang paling beruntung. Apalagi mau belajar dari pengalaman maka seseorang akan menjadi seseorang yang semakin bernilai tinggi. Pekerja dengan pengalaman yang lebih banyak dan tinggi akan menjadi pertimbangan untuk mendapatkan prestasi di tempat kerja.

Beberapa jurusan kuliah yang menjanjikan gaji tinggi di atas dapat dijadikan acuan untuk kalian yang ingin memiliki gaji tinggi saat bekerja nanti. Ingat bahwa hidup harus memiliki target dan prioritas. Teliti dan bijak dalam memilih sesuatu dapat menghindarkan rasa penyesalan.

Pastikan pilih jurusan kuliah sesuai skill dan kemampuan, yang disukai dan tentunya yang paling banyak dibutuhkan dalam dunia kerja.

Demikianlah informasi mengenai Jurusan Kuliah yang Menjanjikan Gaji Tinggi di Indonesia. Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk kalian semua. Terima kasih dan salam sukses.