Pendaftaran Politeknik MBP dan Amik MBP Medan 2024/2025

www.amikmbp.ac.id 2024 -- Pendaftaran Politeknik MBP dan Amik MBP, Pendaftaran Mahasiswa Baru Politeknik MBP, Pendaftaran Mahasiswa Baru AMIK MBP, Penerimaan Maba Politeknik MBP dan Amik MBP, Pendaftaran Kuliah di Politeknik MBP dan Amik MBP, Syarat - Jadwal - Cara Mendaftar Mahasiswa baru Politeknik MBP dan Amik MBP. 2026. 2027.

Pada kesempatan ini admin akan berbagi informasi tentang Pendaftaran Politeknik MBP dan Amik MBP Medan 2024/2025. Informasi ini ditujukan bagi siswa-siswi lulusan SLTA atau jenjang lainnya yang ingin menenmpuh pendidikan tinggi di Politeknik MBP atau Amik MBP. Untuk mengetahui informasinya, silahkan simak di bawah ini yang dimulai dari pengenalan kampus Politeknik MBP dan Amik MBP.


Sekilas Tentang Politeknik MBP

Politeknik Medan Business Polytechnic atau Politeknik MBP dalah sebuah Politeknik swasta yang menyelanggarakan pendidikan di bidang vokasi yang beralamatkan di Jl. Jamin Ginting No.354, Padang Bulan, Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara 20157

Politeknik MBP berdiri tahun 2001 sesuai dengan izin yang diberikan oleh Menteri Pendidikan Nasional No. : 148/D/O/2002

Politeknik MBP berada di bawah naungan Yayasan Mandiri Bina Prestasi d/h Medan Business Polytechnic. Politeknik ini merupakan pengembangan dari kursus Yanada English Center, Yanada Bisnis Politeknik dan Medan Business Polytechnic yang kesohor di Medan pada tahun 1990-an.

Motto Politeknik MBP :
"Mencerdaskan Bangsa Bersama Kami.Mencerdaskan Bangsa Bersama Kami."

Program Studi di Politeknik MBP :
  • Administrasi Bisnis
  • Agribisnis Peternakan
  • Akuntansi
  • Bahasa Inggris
  • Holtikultura (Pertanian)
  • Keuangan dan Perbankan
  • Perawatan dan Perbaikan Mesin
  • Perhotelan

Sekilas Tentang Amik MBP

Akademi Manajemen Informatika Komputer Medan Business Polytechnic atau disingkat AMIK MBP merupakan lembaga pendidikan tinggi swasta yang menyelenggarakan pendidikan di bidang Informatika.

Lokasi kampus Amik MBP yaitu di Alamat: JL Letjen Djamin Ginting 285-287, Padang Bulan, Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara 20155. Lokasinya sama dengan lokasi Politeknik MBP.

Amik MBP Medan didirikan berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jendral Pendidikan Tinggi, Departemen Pendidikan dan Kebudayaan No. 149/D/O/1999 tanggal 06 Agustus 1999 

Motto Amik MBP :
"Mencerdaskan Bangsa Bersama Kami."

Program Studi di Amik MBP
  • Manajemen Informatika
  • Teknik Informatika

Fasilitas yang ada di Politeknik MBP dan Amik MBP yaitu :
  • Gedung, Aula, Mushola, Perpustakaan, Pusat Sistem Informasi, Laboratorium, Sarana Olah Raga, Kantin, dan Tempat Parkir

Nah, itulah sekilas informasi mengenai kampus Politeknik MBP dan Amik MBP. Setelah mengetahui informasi di atas, selanjutnya kalian dapat melakukan pendaftaran diri menjadi calon mahasiswa baru di Politeknik MBP atau Amik MBP.

Kuliah di kampus Politeknik dapat menjadikan kalian seorang yang terampilan di bidangnya dan setelah lulus kuliah siap untuk menerapkan keahliannya di dunia kerja. Keahlian anak-anak Politeknik cukup dipercaya oleh perusahaan. Itu menjadi suatu peluang yang baik untuk prospek kerja di masa mendatang.

Di Politeknik MBP, kalian akan mendapatkan pengajaran yang sesuai dengan keinginan. Para dosen yang berpengalaman akan membagikan ilmu-ilmunya pada kalian. Pahami dan serap ilmu-ilmu tersebut dengan baik. Begitu juga dengan Amik MBP, dosen-dosen yang berpengalaman akan membagikan ilmu-ilmu yang sangat bermanfaat untuk kalian demi mencapai kesuksesan di masa mendatang.

Sebagai langkah awal yang dapat dilakukan untuk bisa masuk ke kampus Politeknik MBP atau Amik MBP yaitu mendaftarkan diri sebagai calon mahasiswa baru.

Pendaftaran calon mahasiswa baru Politeknik MBP dan Amik MBP dibuka dalam beberapa gelombang. Silahkan pilih gelombang pendaftaran yang diinginkan.

Pendaftaran dilakukan lansung di kampus Politeknik MBP atau Amik MBP dengan mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan oleh panitia dan menyerahkan berkas pendaftaran lainnya sesuai yang disyaratkan.

Setelah melakukan pendaftaran, selanjutnya mengikuti seleksi sesuai jadwal yang ditentukan. Kalian dapat menanyakan langsung pada panitia. Selanjutnya menunggu pengumuman kelulusan.

Itulah uraian singkat mengenai proses pendaftaran, seleksi, dan pengumuman hasil seleksi hingga prospek kerja setelah lulus dari Politeknik MBP dan Amik MBP.

Selanjutnya ayo pahami informasi Pendaftaran Politeknik MBP dan Amik MBP berikut ini.

A. Persyaratan Pendaftaran Politeknik MBP dan Amik MBP
  1. Mengisi Formulir Pendaftaran.
  2. Membayar Uang Pendaftaran sebesar sesuai ketentuan
  3. Membayar Uang Kemahasiswaan ssesuai ketentuan
  4. Fotocopy Ijazah Terakhir yang dilegalisir : 2 lembar
  5. Fotocopy SKHUN yang dilegalisir : 2 lembar
  6. Pas Photo Terbaru Ukuran ( 1,5 x 2 ); ( 3 x 4 ) masing-masing : 2 lembar
  7. Fotocopy Kartu Keluarga 1 lembar
  8. Lulusan SMA dan sederajat menurut jurusannya
  9. Lulusan SMK Bisnis / SMK Teknik menurut jurusannya
  10. Lulusan SMK Pariwisata menurut jurusannya
  11. Madrasyah Aliyah ( MAN / MAS ) menurut jurusannya
  12. Menerima Mahasiswa Transfer / Pindahan
  13. Menyerahkan Surat Pindah dan Transkrip Nilai (bagi Mahasiswa Transfer / Pindahan)

B. Jadwal Pendaftaran Politeknik MBP dan Amik MBP

Pendaftaran calon mahasiswa baru Politeknik MBP biasanya terbagi menjadi 3 gelombang :
  • Gelombang I  sekitar bulan April - Juni
  • Gelombang II  sekitar bulan Juni - Agustus 
  • Gelombang III  sekitar bulan Agustus - Oktober

Catatan : Jadwal di atas adalah prediksi berdasarkan jadwal tahun lalu. Jika ada perubahan / perbedaan jadwal tahun ini, silahkan ikuti yang ada di web resmi.

C. Cara Pendaftaran Maba Politeknik MBP dan Amik MBP

Calon mahasiswa yang ingin mendaftarkan diri harap datang ke kampus Politeknik MBP atau Amik MBP dengan membawa berkas pendaftaran yang telah ditentukan sesuai persyaratan di atas. Temui panitia seleksi lalu mintalah formulir pendaftaran. Isi formulir pendaftaran tersebut lalu serahkan kembali ke panitia bersama berkas persyaratan lainnya. 

D. Lokasi Pendaftaran Politeknik MBP dan Amik MBP

1. Kampus AMIK MBP Medan
  • Jl. Jamin Ginting No. 285-287, Padang Bulan
  • Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara, Indonesia - 20155

2. Kampus Politeknik MBP Medan
  • Jl. Jamin Ginting No. 267-271, Padang Bulan
  • Medan Selayang, Kota Medan, Sumatera Utara, Indonesia - 20155

E. Kontak Panitia
Telepon : 061-8218605
Mobile : 0823-6331-7180
Email : polimbp@prestasi.ac.id
Itulah informasi mengenai Pendaftaran Politeknik MBP Medan dan Amik MBP Medan. Semoga informasi yang telah admin sampaikan di atas dapat memberikan gambaran bagi kalian yang ingin mendaftar di salah satu kampus tersebut.

Admin turut mendoakan semoga proses pendaftaran dan seleksi yang dilakukan semuanya lancar dan harapan untuk diterima sebagai mahasiswa baru Politeknik MBP atau Amik MBP dapat terwujudkan.