Jurusan Kuliah di Universitas Yarsi - Jakarta

Jurusan Kuliah di Universitas Yarsi -- Daftar Jurusan di Universitas Yarsi, Fakultas di Universitas Yarsi, Program Studi di Universitas Yarsi, Jurusan Kuliah yang Ada di Universitas Yarsi, Pilihan Jurusan Kuliah untuk Calon Mahasiswa Baru Universitas Yarsi, Fakultas dan Program Studi.

Pada kesempatan ini admin akan berbagi informasi mengenai Jurusan Kuliah di Universitas Yarsi - Jakarta. Informasi ini ditujukan bagi para calon mahasiswa baru yang ingin mendaftarkan diri untuk kuliah di Universitas Yarsi. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut ini.

https://www.pendaftaranpmb.web.id/2017/12/jurusan-kuliah-di-universitas-yarsi.html

Universitas Yarsi merupakan salah satu perguruan tinggi islam swasta yang ada di Jakarta, tepatnya di Jalan Letjen Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia.

Sejarah singkat berdirinya Universitas Yarsi yaitu : Yayasan Rumah Sakit Islam Indonesia (YARSI)  mendirikan Perguruan Tinggi Kedokteran YARSI Jakarta pada tanggal 15 April 1967. Kemudian pada tahun 1969 sesuai dengan UU no. 22 tahun 1961 statusnya telah berubah menjadi Sekolah Tinggi Kedokteran YARSI Jakarta. Dengan dibukanya 3 fakultas baru pada tahun 1989: Hukum, Ekonomi dan Teknologi Informasi, maka berubah lagi namanya menjadi Universitas Yarsi. Kini, Universitas Yarsi telah memiliki beberapa fakultas baru lainnya.

Bagi siswa-siswi lulusan SLTA sederajat yang berkeinginan untuk meneruskan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi, maka salah satu pilihannya adalah Universitas Yarsi. Kalian bisa menempuh pendidikan di kampus ini, baik di jenjang Sarjana atau Diploma. Sedangkan untuk lulusan Sarjana, bisa lanjut ke jenjang Pacasarjana di Universitas Yarsi.

Salah satu yang perlu diketahui sebelum mendaftarkan diri menjadi calon mahasiswa baru Universitas Yarsi yaitu pilihan jurusan kuliah yang tersedia.

Sebelum memilih salah satu jurusan, maka perlu untuk mengetahui secara keseluruhan terlebih dahulu. Jurusan kuliah yang ada di Universitas Yarsi cukup banyak. Kalian bisa memilih salah satu jurusan yang disesuaikan dengan potensi diri yang kalian miliki seperti kemampuan, minat, atau bakat. Pikirkan dengan baik sebelum memilih satu jurusan agar tidak ada penyesalan dikemudian hari.

Dengan pilihan jurusan yang tepat, maka saat kuliah bisa mengikuti materi kuliah dengan nyaman karena bisa menguasai materi, sehingga diharapkan bisa menperoleh IPK yang baik di akhir semester.

Pemilihan jurusan kuliah dengan tepat juga ada kaitannya dengan pekerjaan nantinya. Misal sejak sekolah, kalian suka mengotak-atik komputer, maka saat kuliah lebih baik memilih jurusan teknik informatika. Disitulah kesempatan kalian untuk mengembangkan potensi diri. Dan suatu saat diharapkan bisa menghasilkan karya sendiri di bidang teknologi informasi.

Itulah sedikit gambaran mengenai pentingnya pemilihan jurusan kuliah dengan tepat. Nah, sekarang kita simak daftar jurusan kuliah di Universitas Yarsi. Jurusan kuliah yang ada di Universitas Yarsi bisa dilihat dari banyaknya fakultas dan program studi yang ada. berikut informasinya.

Jurusan Kuliah di Universitas Yarsi - Jakarta

1. Fakultas Teknologi Informasi, terdiri dari :
  • Program Studi S1 Teknik Informatika
  • Program Studi S1 Ilmu Perpustakaan

2. Fakultas Kedokteran, terdiri dari :
  • Program Studi S1 Kedokteran
  • Program Studi S1 Kedokteran Gigi

3. Fakultas Ekonomi, terdiri dari :
  • Program Studi S1 Akuntansi
  • Program Studi S1 Manajemen

4. Fakultas Hukum, terdiri dari :
  • Program Studi S1 lmu Hukum

5. Fakultas Psikologi, terdiri dari :
  • Program Studi S1 Psikologi

6. Sekolah Pascasarjana, terdiri dari :
  • Program Studi Magister Manajemen
  • Program Studi Magister Kenotariatan
  • Program Studi Magister Sains Biomedis

Itulah jurusan kuliah yang ada di Universitas Yarsi. Silahkan pilih salah satu sesuai dengan potensi dirimu berupa kemampuan, minat, atau bakat. Jika suatu saat nanti ada penambahan jurusan kuliah baru, maka informasinya bisa dilihat langsung di website resmi.

Sumber : https://www.yarsi.ac.id/

Demikianlah informasi yang dapat admin sampaikan tentang Jurusan Kuliah di Universitas Yarsi - Jakarta. Mudah-mudahan informasi tersebut bermanfaat untuk kalian semua. Terima kasih telah membaca artikel ini. Ayo like dan share pada teman-temanmu. Baca juga artikel lainnya di blog ini.