Pengumuman Hasil Seleksi SNMPN 2024/2025

Pengumuman SNBP 2024 -- Pengumuman Hasil Seleksi SNMPN, Pengumuman Kelulusan Hasil SNMPN, Pengumuman Peserta Lulus SNMPN, Pengumuman SNMPN, Cara Melihat Pengumuman Hasil Seleksi SNMPN, Tata Cara Melihat Pengumuman Hasil SNMPN. 2026. 2027.

Pada kesempatan ini admin akan memberikan informasi tentang Pengumuman Hasil Seleksi SNMPN 2024/2025. Informasi ini sebagai lanjutan dari Pendaftaran SNMPN. Mari simak informasi selengkapnya berikut ini.

http://www.infoonline.web.id/

Info : Jalur SNMPN kini telah digantikan dengan jalur SNBP. Silahkan cek Pengumuman Hasil SNBP

------------------------------------------

SNMPN atau Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri adalah jalur seleksi undangan masuk ke Politeknik Negeri yang seleksinya didasarkan pada prestasi-prestasi yang dimiliki siswa terutama diihat dari nilai raport.

Dengan demikian maka hanya siswa-siswi berprestasi yang dapat mengikuti seleksi jalur SNMPN ini. Suatu kebanggaan tersendiri bagi siswa-siswi yang dapat mengikuti jalur SNMPN ini.

Setelah beberapa waktu yang lalu anda melakukan pendaftaran SNMPN dan panitia telah melakukan seleksi, maka tidak lama lagi akan segera melihat Pengumuman Hasil Seleksi SNMPN.

Pengumuman hasil seleksi ini menjadi penentu kelulusan bagi peserta. Hasil yang didapatkan tidak dapat diubah-ubah karena keputusan dari panitia bersifat mutlak.

Dalam menentukan kelulusan peserta, panitia melakukan seleksi dengan didasarkan pada ketentuan-ketentuan yang telah dibuat yaitu berdasarkan pada prinsip, mekanisme, dan kriteria penerimaan jalur SNMPN.

Prinsip Seleksi
  • Seleksi dilakukan untuk mendapatkan calon mahasiswa yang berkualitas secara akademik dengan menggunakan nilai rapor dan prestasi-prestasi lainnya serta hasil ujian nasional.
  • Seleksi dilaksanakan dengan memperhatikan kinerja sekolah.
  • Seleksi dilaksanakan secara objektif dan adil dengan menggunakan rambu-rambu kriteria seleksi nasional dan kriteria yang ditetapkan oleh Politeknik Negeri masing-masing.
  • Hasil seleksi tidak harus memenuhi daya tampung apabila pelamar tidak memenuhi kriteria yang dipersyaratkan.

Mekanisme Seleksi
  • Tahap pertama, siswa pelamar akan diseleksi di Politeknik Negeri pilihan pertama berdasarkan urutan pilihan program studi.
  • Apabila siswa pelamar tidak terpilih pada Politeknik Negeri pilihan pertama, maka akan diikutkan pada seleksi tahap kedua di Politeknik Negeri pilihan kedua berdasarkan urutan pilihan program studi dan ketersediaan daya tampung.

Kriteria Penerimaan
  • Lulus dari Ujian Nasional dan Satuan Pendidikan
  • Lulus SNMPN tahun ini.
  • Sehat jasmani dan rohani
  • Memenuhi persyaratan lain yang ditentukan oleh masing-masing Politeknik penerima.

Itulah dasar penentuan kelulusan SNMPN. Apabila peserta dapat memenuhi ketentuan tersebut, maka memiliki peluang yang besar untuk bisa lulus seleksi jalur SNMPN ini.

Bagi anda yang membutuhkan panduan dalam melihat pengumuman hasil seleksi SNMPN, maka disini admin akan memberikannya untuk anda.

Sebagai pengingat bahwa pengumuman hasil seleksi SNMPN akan diumumkan secara online melalui web resmi

Tata Cara Pengumuman Hasil Seleksi SNMPN
  • Silahkan buka laman snmpn.politeknik.or.id
  • Klik menu Pengumuman Hasil Seleksi
  • Muncul halaman pengumuman dengan tampilan kurang lebih seperti berikut ini (tampilan halaman tahun sebelumnya)
http://www.infoonline.web.id/
  • Silahkan anda isi kolom tersebut dengan nomor pendaftaran atau nama anda
  • Kemudian klik "cari"
  • Selanjutnya baca keterangan yang muncul. Keterangan tersebut berupa pernyataan tentang kelulusan anda. Apakah anda lulus atau tidak lulus.

Admin mengucapkan selamat untuk anda yang dinyatakan lulus dan ucapan terus berjuang dan jangan menyerah untuk anda yang dinyatakan tidak lulus SNMPN.

Catatan:
Pastikan bahwa server tidak mengalami gangguan / error saat anda mengecek kelulusan SNMPN. Apabila server sedang error, maka anda harus bersabar menunggu beberapa waktu.
Itulah informasi mengenai Pengumuman Hasil Seleksi SNMPN yang dapat admin sampaikan. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi anda semua.

Terima kasih admin ucapkan untuk anda yang telah membca informasi di web ini dan mari ajak teman-teman lainnya untuk membaca juga di web ini. Cukup sekian dan salam sukses selalu.