Pengumuman SNBP 2024 pada 26 Maret 2024

snpmb.bppp.kemdikbud.go.id 2024 -- Pengumuman Hasil SNBP, Pengumuman Resmi SNBP, Pengumuman Online SNBP, Pengumuman Kelulusan SNBP, Pengumuman Hasil Seleksi SNBP, Cara Melihat Pengumuman SNBP, Cara Mengakses Situs Resmi Pengumuman SNBP, Pengumuman Peserta Lulus SNBP. Pengumuman SNBP. 2026. 2027.

Pada kesempatan ini, admin web akan menyampaikan informasi tentang Pengumuman SNBP 2024 pada 26 Maret 2024. Informasi ini diberikan sebagai pelengkap dari informasi sebelumnya yaitu tentang Pendaftaran SNBP. Simak informasi selengkapnya berikut ini.

http://www.infoonline.web.id/

SNBP atau yang memiliki kepanjangan Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi adalah jalur seleksi nasional untuk melakukan penerimaan mahasiswa baru tanpa ujian tertulis.

Seleksi jalur SNBP didasarkan pada seleksi prestasi akademik siswa yang dilihat dari nilai rapor dan prestasi lain yang mendukung.

Setelah beberapa waktu yang lalu panitia SNBP melakukan seleksi terhadap prestasi siswa, kini akan segera tiba saatnya melihat pengumuman SNBP.

Pengumuman SNBP adalah pengumuman paling ramai dibandingkan dengan pengumuman kelulusan lainnya. Hal ini dikarenakan pengumuman ini merupakan pengumuman kelulusan pertama untuk para siswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi Negeri terkenal di Indonesia.

Berdasarkan data tahun sebelumnya bahwa peserta SNBP mencapai sekitar delapan ratus ribu, sehingga pada saat pengumuman SNBP, hampir semua peserta ingin secara langsung melihat pengumuman SNBP. Mereka ingin tahu apakah dirinya lulus seleksi atau tidak.

Dengan banyaknya peserta yang mengakses situs resmi SNBP untuk melihat pengumuman, maka situs resmi SNBP bisa saja mengalami down. Jika terjadi yang demikian, maka anda harus menanti beberapa saat untuk kembali mengakses situs resmi pengumuman SNBP. Sambil menunggu, anda bisa membaca informasi lebih lanjut di website ini.


Sebagai pengingat bahwa pengumuman SNBP diumumkan secara online pada tanggal yang telah ditetapkan melalui website resminya.

Bagi anda yang mengalami kesulitan dalam melihat pengumuman SNBP, disini admin akan memberikan tata caranya untuk anda. Ikuti langkah-langkah berikut ini agar anda bisa melihat pengumuman SNBP.

Cara Melihat Pengumuman SNBP
  • Pengumuman SNBP diumumkan melalui alamat : https://pengumuman-snbp-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/
  • Login ke alamat tersebut dengan menggunakan nomor pendaftaran dan tanggal lahir anda
  • Setelah mengisi nomor pendaftaran dan tanggal lahir anda, kemudian klik "lihat hasil seleksi". Agar lebih jelas, perhatikan gambar di bawah ini.
  • Setelah login, anda akan menemukan pernyataan anda lulus SNBP atau tidak.
  • Pernyataan lulus SNBP biasanya berupa ucapan selamat atau berupa data diri anda yang terdaftar di PTN penerima
  • Pernyataan tidak SNBP biasa berupa ucapan mohon maaf atau berupa data diri anda yang tidak terdaftar di PTN manapun.

Untuk yang dinyatakan lulus SNBP, selamat untuk anda dan segera lakukan pendaftaran ulang SNBP di PTN penerima. Ingatlah bahwa perjuangan anda bukan hanya sampai disini saja. Ini adalah titik awal anda untuk memulai perjuangan baru di Perguruan Tinggi Negeri. Terus berjuang sampai selesai kuliah dan bekerja.

Untuk yang dinyatakan tidak lulus SNBP, harus bersabar dan tetap semangat. Anda bukan satu-satunya orang yang tidak lulus. Banyak peserta lain juga yang tidak lulus. Kalian semua masih memiliki kesempatan untuk kuliah di Perguruan Tinggi Negeri yang kalian minati dengan mengikuti seleksi jalur SNBT.

Kalian harus mempersiapkan diri lebih baik dari sebelumnya agar harapan anda untuk lulus SNBT bisa terwujud. Jangan lupa untuk selalu berdoa agar diberi kemudahan dan kelancaran dalam mengikuti seleksi SNBT dan akhirnya bisa diterima di PTN melalui jalur SNBT. Amin.

Baca Juga Pengumuman SNBP :

Demikianlah informasi yang bisa admin berikan pada kesempatan ini tentang Pengumuman SNBP. Semoga informasi tersebut bisa memberikan panduan kepada anda yang membutuhkan.

Sekali lagi selamat untuk anda yang lulus SNBP dan ucapan tetap semangat admin sampaikan untuk yang tidak lulus SNBP. Terima kasih telah membaca artikel ini dan salam sukses.