Pengumuman UMB-PTS 2024/2025

hasil.spmb.or.id 2024 -- Pengumuman SPMB, Pengumuman UMB-PTS, Cara Melihat Pengumuman UMB-PTS, Pengumuman Kelulusan UMB-PTS, Pengumuman Hasil Seleksi UMB-PTS, Pengumuman Hasil Ujian UMB-PTS, Pengumuman Hasil Tes UMB-PTS, Pengumuman Online UMB-PTS, 2025. 2026.

Pada kesempatan yang baik ini, admin akan memberikan informasi mengenai Pengumuman UMB-PTS 2024/2025. Informasi ini disampaikan sebagai pelengkap informasi sebelumnya tentang Pendaftaran UMB-PTS. Dengan adanya informasi pada artikel ini, diharapkan anda dapat menemukan cara-cara melihat pengumuman UMB-PTS. Perhatikan pembahasan selengkapnya berikut ini.

http://www.infoonline.web.id/

Telah kita ketahui bahwa SPMB merupakan seleksi yang diselenggarakan oleh P-SPMBN, yang terdiri dari 2 jenis seleksi yaitu UMB-PT, UMB-PTS, dan satu jenis tes yaitu TPBI.

Informasi dari ketiga jenis pendaftaran di atas telah dibahas pada artikel sebelumnya, silahkan yang ingin membaca kembali klik nama jenis seleksinya. Pada pembahasan kali ini akan difokuskan tentang pengumuman UMB-PTS.

UMB-PTS atau Ujian Masuk Bersama Perguruan Tinggi Negeri adalah jalur seleksi ujian tertulis penerimaan calon mahasiswa baru yang ingin masuk ke salah satu dari beberapa Perguruan Tinggi Swasta yang tergabung dalam UMB-PTS.

Hany ada beberapa Perguruan Tinggi Swasta yang tergabung dalam UMB-PTS. Semoga nanti Perguruan Tinggi Swasta lainnya dapat bergabung dengan UMB-PTS sehingga para pendaftar memiliki banyak pilihan untuk memilih Perguruan Tinggi Swasta.

Pelaksanaan UMB-PTS dilakukan melalui beberapa gelombang. Misalnya jika anda tidak memiliki kesempatan mengikuti gelombang I, maka dapat mengikuti seleksi gelombang berikutnya.

Bagi anda yang beberapa waktu lalu telah mengikuti seleksi UMB-PTS, tentunya memiliki harapan yang besar untuk dapat diterima di Perguruan Tinggi Swasta pilihan anda.

Suatu kebanggaan tersediri apabila keinginan kita untuk lulus dari suatu seleksi dan pada saat pengumuman kita dinyatakan lulus, rasanya sangat senang sekali. Namun jangan sampai berlebihan.

Untuk anda yang mungkin mengalami kesulihan dalam hal melihat pengumuman UMB-PTS, disni admin akan memberikan bantuan berupa memberikan cara melihat pengumuman UMB-PTS.

Tata cara melihat pengumuman UMB-PTS ini penting. Mengapa? jika anda salah dalam menuju situs resmi pengumuman UMB-PTS, maka anda tidak akan menemui halaman resmi pengumuman UMB-PTS. Selain itu, anda juga harus tahu bagamana cara login melihat pengumuman UMB-PTS.

Dari informasi di atas, maka disini admin bermaksud memberikan panduan kepada anda berupa cara melihat pengumuman UMB-PTS. Mari simak selengkapnya berikut ini.

Ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk melihat hasil pengumuman UMB-PTS, cara-cara tersebut yaitu :
  • Pengumuman UMB-PTS dapat dilihat di situs resmi SPMB
  • Pengumuman UMB-PTS dapat dilihat di situs resmi Perguruan Tinggi Swasta pilihan anda
  • Pengumuman UMB-PTS dapat dilihat di media cetak

Dari ketiga pilihan tersebut, maka admin menyarankan agar melihat pengumuman di situs resmi SPMB atau situs resmi PTS karena dapat mengakses situs tersebut secara online bisa dimana saja.

Baik, admin akan menjelaskan tata cara melihat pengumuman UMB-PTS dari ketiga pilihan di atas.

1. Tata Cata melihat Pengumuman UMB-PTS di situs resmi SPMB

Cara yang dapat anda lakukan ketika melihat pengumuman UMB-PTS di situs SPMB yaitu :
  • Buka situs resmi SPMB, yaitu www.spmb.or.id atau laman khusus pengumuman SPMB yaitu hasil.spmb.or.id (dapat di akses pada saat pengumuman)
  • Sebaiknya anda langsung ke laman hasil.spmb.or.id. Akan tampil halaman seperti berikut ini.
  • Login menggunakan nomor peserta dan tanggal lahir anda. Nomor peserta dapat dilihat di kartu peserta UMB-PTS
  • Setelah mengisi data tersebut, kemudian klik tombol "lihat"
  • Selanjutnya akan muncul halaman baru berupa keterangan yang menyatakan anda lulus seleksi atau tidak lulus seleksi.
  • Silahkan perhatikan keterangan tersebut dengan baik.

Itulah cara-cara yang dapat anda lakukan ketika melihat pengumuman UMB-PTS di sirus resmi SPMB. Admin mengucapkan selamat bagi anda yang lulus dan persiapkan berkas-berkas pendaftaran ulang. Ucapan tetap semangat dan coba lagi admin berikan kepada peserta yang belum lulus pada seleksi kali ini. Silahkan ikuti seleksi UMB-PTS pada gelombang berikutnya.

Penting !!!

Jika situs resmi SPMB tidak mengalami gangguan pada saat pengumuman UMB-PTS, maka pada saat diakses dapat langsung keluar hasil yang ingin anda ketahui. Jika sedang mengalami gangguan, maka harus menunggu sampai kembali normal.

2. Tata Cata melihat Pengumuman UMB-PTS di situs resmi Perguruan Tinggi Swasta

Selain dapat melihat pengumuman UMB-PTS di situs resmi SPMB, anda juga dapat melihat pengumuman UMB-PTS di situs resmi Perguruan Tinggi Swasta pilihan anda.

Tentunya saat anda mendaftar UMB-PTS, anda memilih satu atau lebih Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Silahkan anda lihat langsung kelulusan UMB-PTS di situs resmi PTS pilihan anda. Jika di situs PTS pertama tidak ada, mungkin anda dapat melihat pengumuman di situs PTS pilihan kedua atau ketiga.

3. Tata Cata melihat Pengumuman UMB-PTS di Media Cetak

Selain dapat melihat pengumuman di situs resmi SPMB dan PTS, anda juga dapat melihat pengumuman UMB-PTS melalui media cetak berupa koran atau lainnya.

Silahkan beli koran sesuai jadwal pengumuman UMB-PTS. Misalnya untuk pengumuman UMB-PTS pada hari ini, maka anda dapat melihat pengumuman UMB-PTS dikoran pada hari berikutnya.

Perlu diketahui terkadang tidak semua koran memberikan informasi mengenai pengumuman UMB-PTS ini. Jadi anda harus tahu koran apa yang memberikan informasi pengumuman UMB-PTS.

Dari beberapa cara melihat pengumuman hasil UMB-PTS yang telah dijelaskan di atas, maka anda dapat memilih dan melakukan yang menurut anda mudah.

Misalnya jika anda merasa mudah melihat pengumuman UMB-PTS disitus resmi SPMB, silahkan lakukan. Atau merasa mudah melihat pengumuman melalui cara lainnya, silahkan dilakukan. Yang terpenting anda dapat melihat pengumuman UMB-PTS.

Sekali lagi selamat untuk anda yang dinyatakan lulus seleksi UMB-PTS dan ucapan tetap semangat coba lagi untuk anda yang belum lulus seleksi.


Demikianlah informasi yang dapat admin sampaikan pada kesempatan ini tentang Pengumuman UMB-PTS. Semoga informasi tersebut dapat memberi panduan bagi anda ketika melihat pengumuman UMB-PTS. Sekian dari admin dan salam sukses.