Pengumuman SPAN-PTKIN 2024/2025

Pengumuman SPAN-PTKIN 2024 -- Pengumuman Kelulusan SPAN-PTKIN, Pengumuman Hasil Seleksi SPAN-PTKIN, Pengumuman Online SPAN-PTKIN, Pengumuman Hasil SPAN-PTKIN, Cara Melihat Pengumuman SPAN-PTKIN, Situs Resmi Pengumuman SPAN-PTKIN : pengumuman-span.ptkin.id. 2026. 2027.

Pada kesempatan yang baik ini, admin akan memberikan informasi mengenai Pengumuman SPAN-PTKIN 2024/2025. Informasi ini disampaikan dengan sebagai pelengkap informasi sebelumnya tentang Pendaftaran SPAN-PTKIN. Dengan informasi ini, semoga anda dapat mengetahui cara melihat pengumuman SPAN-PTKIN. Ikuti pembahasan selengkapnya berikut ini.


SPAN-PTKIN atau Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri adalah jalur seleksi undangan masuk ke Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri seperti Universitas Islam Negeri (UIN), Instutut Agama Islam Negeri (IAIN), dan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN).

Seleksi SPAN-PTKIN dilakukan tanpa ujian tertulis, namun didasarkan pada penilaian prestasi siswa yang dilihat dari nilai rapor dan prestasi lain yang relevan.

Dengan proses seleksi yang dilakukan oleh Panitia ini, maka pada saat pengumuman SPAN-PTKIN yang akan diumumkan sebentar lagi, diharapkan akan mendapatkan mahasiswa baru yang berkualitas akademik unggul dan memenuhi kriteria penerimaan di masing-masing PTKIN.

Pada saat pengumuman SPAN-PTKIN tiba, maka peserta SPAN-PTKIN secara bersama-sama mengakses situs resmi pengumuman SPAN-PTKIN untuk mengetahui sendiri hasil seleksi SPAN-PTKIN.

Dengan mengakses situs resmi secara bersamaan, maka situs resmi tersebut bisa saja mengalami error atau sulit untuk diakses karena server mendapatkan banyak beban dari pengguna. Maka dari itu diharapkan peserta SPAN-PTKIN dapat bergiliran untuk membuka situs resmi tersebut.

Apabila error terjadi, maka peserta SPAN-PTKIN diharapkan untuk bersabar menunggu hingga situs resmi kembali normal. Setelah kembali normal, silahkan cek pengumuman hasil seleksi SPAN-PTKIN.

Bagi anda yang merasa bingung atau yang membutuhkan panduan dalam melihat pengumuman SPAN-PTKIN, disini admin akan memberikan panduan / tata cara melihat pengumuman SPAN-PTKIN seperti berikut ini.

Sebagai pengingat bagi semua peserta bahwa pengumuman SPAN-PTKIN akan diumumkan secara online pada tanggal yang telah ditetapkan.

Tata Cara Melihat Pengumuman SPAN-PTKIN
  • Buka alamat pengumuman-span.ptkin.ac.id
  • Kemudian muncul halaman baru seperti berikut ini (tampilan tahun lalu)
    • Selanjutnya anda diminta untuk mengisi ID Pendaftaran pada kolom yang tersedia.
    • Silahkan isi kolom tersebut lalu klik "cek kelulusan"
    • Selanjutnya anda akan melihat keterangan tentan kelulusan SPAN-PTKIN.
    • Peserta SPAN-PTKIN yang nomor tes, nama peserta, dan program studi pilihan tercantum pada lampiranpengumuman tersebut maka dinyatakan DITERIMA sebagai mahasiswa baru di UIN/IAIN/STAIN sesuai pilihannya.
    • Peserta yang dinyatakan diterima diharapkan untuk melakukan registrasi ulang di UIN / IAIN / STAIN penerima sesuai jadwal yang telah ditentukan.

    Itulah tata cara melihat pengumuman SPAN-PTKIN yang dapat admin sampaikan pada kesempatan ini. Mudah-mudahan bisa memberikan pencerahan untuk anda.

    Admin selaku pengurus web mengucapkan selamat atas kelulusan anda, dan ucapan jangan putus asa bagi anda yang tidak lulus SPAN-PTKIN. Bagi yang tidak lulus silahkan mengikuti jalur berikutnya yaitu UM-PTKIN.

    Silahkan Baca : Pendaftaran Online UM-PTKIN 

    Silahkan bagikan infomasi ini kepada teman-teman lain yang membutuhkan. Mari kita sama-sama berdoa semoga kita semua bisa menjadi orang-orang yang sukses semuda mungkin. Aamiin.