Pengumuman Kelulusan SNMPN Politeknik 2024/2025

Pengumuman SNBP 2024 -- Pengumuman SNMPN Politeknik, Pengumuman Hasil Seleksi SNMPN, Pengumuman Online SNMPN, Pengumuman Hasil SNMPN, Cara Melihat Pengumuman Kelulusan SNMPN, Situs Resmi Pengumuman Kelulusan SNMPN, 2026. 2027.

Pada kesempatan ini admin akan memberikan informasi tentang Pengumuman Kelulusan SNMPN Politeknik 2024/2025. Informasi ini disampaikan terutama untuk anda yang telah mengikuti seleksi jalur SNMPN beberapa waktu yang lalu. Mari simak informasi selengkapnya berikut ini.

http://www.infoonline.web.id/

Info : Jalur SNMPN kini telah digantikan dengan jalur SNBP. Silahkan cek Pengumuman Kelulusan SNBP

------------------------------------------

SNMPN merupakan jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru masuk ke Politeknik Negeri yang hanya diperuntukkan bagi siswa-siswi berprestasi yang akan lulus dari sekolah pada tahun ini.

Jalur SNMPN seleksinya tidak dilakukan melalui ujian tertulis namun didasarkan pada prestasi-prestasi yang dimiliki siswa terutama dilihat dari nilai rapor dan prestasi penunjang lainnya.

Jadi, siswa-siswi yang memiliki nilai raport bagus disetiap semester selama di Sekolah akan memiliki peluang yang besar untuk dinyatakan lulus seleksi melalui jalur SNMPN ini.

Dalam melakukan seleksi, panitia mematuhi kriteria-kriteria seleksi yang telah ditetapkan sehingga proses seleksi dapat berjalan lancar dan jujur sehingga tidak ada yang dirugikan. Dengan demikian, hasil seleksi yang diumumkan adalah hasil yang real sesuai kenyataan.

Perlu diketahui bahwa pada saat pengumuman SNMPN, terkadang website resmi SNMPN mengalami ganguan sehingga webste tersebut tidak bisa dibuka untuk beberapa waktu. Jika terjadi yang demikian, maka peserta SNMPN diharapkan sabar menunggu sampai website SNMPN kembali normal.

Berikut ini admin berikan panduan bagi anda dalam melihat pengumuman SNMPN. Perhatikanlah dengan baik.

Sebagai pengingat bahwa pengumuman kelulusan SNMPN akan diumumkan secara online melalui web resmi

Tata Cara Melihat Pengumuman SNMPN
  • Buka website resmi SNMPN : snmpn.politeknik.or.id
  • Pada halaman tersebut muncul tampilan pengumuman hasil seleksi, silahkan di klik
  • Setelah itu muncul halaman baru kira-kira seperti berikut ini. (tampilan halaman tahun lalu)
  • Setelah muncul halaman tersebut, lalu masukkan nomor pendaftaran anda
  • Kemudian klim tombol "cari"
  • Selanjutnya akan muncul keterangan tentang kelulusan anda.
  • Silahkan baca dengan teliti keterangan tersebut.

Informasi Penting !
  • Bagi siswa yang dinyatakan diterima jalur SNMPN, maka segera mencari informasi terkait proses  selanjutnya pada halaman website atau mendatangi kampus yang bersangkutan
  • Bagi siswa yang belum dinyatakan diterima, silahkan mengikuti jalur seleksi SBMPN atau jalur seleksi mandiri pada masing-masing politeknik yang bersangkutan
  • Segeralah lengkapi persyaratan untuk daftar ulang

Informasi Khusus !

Bagi peserta SNMPN bidikmisi, keputusan diterima tidaknya calon tersebut untuk mendapatkan beasiswa bidikmisi sepenuhnya adalah keputusan dari Politeknik. Mendaftar Bidikmisi bukan berarti otomatis bisa mendapatkan beasiswa Bidikmisi.

INFO : Bidikmisi kini berganti menjadi KIP Kuliah

Baca informasi lengkapnya pada artikel :  Pendaftaran KIP Kuliah

Pengumuman SNMPN juga dapat anda baca pada artikel berikut :

Demikianlah informasi yang dapat admin sampaikan tentang Pengumuman Kelulusan SNMPN. Mudah-mudahan informasi tersebut dapat membantu memperlancar anda dalam melihat pengumuman SNMPN.

Admin mengucapkan selamat untuk anda yang dinyatakan lulus SNMPN dan ucapan tetap semangat untuk anda yang tidak lulus SNMPN.  Cukup sekian dan terima kasih. Ayo sukai halaman web kami dan berbagi informasi ini pada teman-teman lainnya.