Cara Membuat Email Gmail dan Email Yahoo Baru

Cara Membuat Email Baru -- Google Mail, Gmail, Yahoo Mail, Cara Terbaru Membuat Email, Langkah-langkah Membuat Email Baru, Cara Mudah Membuat Email Baru, Tutorial Membuat Email Baru, Panduan Membuat Email Baru, Cara Mendaftar Email Baru, Cara Membuat Email google, Cara Membuat Email gmail, Cara Membuat Email yahoo.

Pada kesempatan yang baik ini admin akan memberikan pembahasan penting untuk anda tentang Cara Membuat Email Gmail dan Email Yahoo Baru. Untuk mengetahui bagaimana cara membuat email baru, ayo baca informasi selengkapnya berikut ini.


Email adalah suatu alat komunikasi elektronik yang dapat digunakan untuk menyampaikan pesan. Pesan yang disampaikan dapat berupa ucapan secara langsung atau dapat pula dibuat dalam bentuk file.

Pesan yang disampaikan melalui email tidak memerlukan biaya kirim, namun cukup menggunakan kuota internet saja. Jika anda menggunakan wifi gratis, berarti anda bisa mengirim email secara gratis juga.

Banyak sekali jenis-jenis email yang dapat digunakan sebagai alat pengiriman pesan, namun yang akan kita bahas disini hanya 2 jenis email saja, yaitu email yahoo dan email gmail.

Email yahoo adalah email gratis yang disediakan oleh Yahoo, sedangkan email Gmail adalah email gratis yang disediakan oleh Google. Email dari kedua jenis tersebut memiliki tujuan yang sama yaitu sebagai penyampai pesan atau tepat penyimpanan data, hanya saja berbeda dari segi penampilan.

1. Pendaftaran Email Yahoo

Yahoo adalah sebuah perusahaan populer di dunia yang dimiliki oleh Yahoo! Inc pada Desember 2009. Sebagai perusahaan populer, Yahoo menyediakan berbagai fasilitas, diantaranya yait Yahoo Messenger, Yahoo Search, Yahoo Answer, Yahoo Mail, Yahoo! Shopping, Yahoo Autos, Yahoo Domains, Yahoo Web Hosting, dan lain-lain.

Dengan berbagai fasilitas yang dimiliki Yahoo, tentunya menjadi suatu kelebihan tersendiri bagi yang sehingga penggunanya akan semakin senang menggunakan Yahoo.

Dalam kehidupan kita sehari-hari, tentunya kita tidak lepas dari yang namanya pesan. Setiap hari orang selalu berkomunikasi dan meninggal pesan tertentu untuk lawan bicaranya.

Pesan-pesan yang disampaikan dapat dikirim melalui sms, bbm, line, fb, dan lain-lain termasuk juga melalui pesan eletronik yaitu email.

Yahoo sebagai penyedia layanan email gratis memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk menggunakan layanan email tersebut. Email dari Yahoo dinamakan Yahoo Mail.

Pengguna yang ingin menggunakan layanan email gratis dari Yahoo terlebih dahulu harus mendaftar Email Yahoo. Cara-caranya akan diberikan berikut ini.

Cara Membuat Email Yahoo (Yahoo Mail)
  1. Buka alamat https://id.mail.yahoo.com/
  2. Selanjutnya klik tombol "Daftar"
  3. Kemudian anda akan diminta untuk mengisi data-data berikut ini :
    • Nama Depan dan Nama Belakang. Jika nama anda hanya terdiri dari satu kata, maka nama belakang dapat diisi dengan nama tambahan lainnya, terserah anda.
    • Nama pengguna Yahoo. Silahkan isi nama pengguna Yahoo, misal infoonline@yahoo.co.id atau infoonline@yahoo.com. Pilih salah satu saja dari kedua jenis email tersebut.
    • Isi kata sandi. Sebaiknya menggunakan kombinasi huruf dan angka agar kuat
    • Isikan nomor ponsel anda sebagai konfirmasi jika ada perubahan
    • Isi tanggal lahir anda
    • Isi jenis kelamin
    • Isi nomor ponsel pemulihan. Opsi ini boleh diisi boleh juga tidak diisi.
    • Jika telah mengisi semua data-data tersebut, kemudian klik tombol " Buat Account"
  4. Selanjunya anda akan masuk ke halaman baru berupa halaman verifikasi yang menyatakan bahwa Yahoo akan mengirim kode verifikasi ke nomor ini.
  5. Silahkan klik "Kirim SMS"
  6. Maka SMS masuk ke nomor anda
  7. Selanjutnya masukkan kode yang terdapat pada SMS ke halaman verifikasi
  8. Setelah terisi klik "Kirim Kode"
  9. Selanjutnya anda akan mendapatkan ucapan Selamat Account Anda berhasil dibuat.
  10. Kemudian klik "Persiapan Awal"
  11. Selanjutnya anda akan masuk ke Yahoo Mail.
  12. Akan ada pertanyaan yang diajukan oleh Yahoo. Jika anda tidak ingin mengisinya silahkan klik "lompati konfigurasi"
  13. Sekarang email Yahoo anda telah selesai dibuat dan aktif.
  14. Silahkan digunakan untuk mengirim pesan.
Ada suatu kelebihan yang dimiliki oleh Email Yahoo yaitu anda dapat menyimpan data di email ini hingga sebesar 1 TB atau 1000 GB.

Itulah cara-cara yang dapat anda lakukan untuk membuat Email Yahoo. Semoga bisa terlaksana seperti panduan di atas.

2. Pendaftaran Email Google

Google adalah perusahaan terbesar di dunia yang dimiliki oleh Google Inc. Banyak sekali fasilitas atau produk yang dimiliki Google diantaranya adalah Google Adsense, Google Webmaster, Google Analytic, Google Email (Gmail), Blog gratis dari Google (blogospot.com), Google Crome, Google Drive, Google Map, Google Plus, Google Eart, Google Talk, Google Search, dan lain-lain.

Begitu banyaknya produk dan layanan yang diberikan Google kepada penggunanya. Hal itu bertujuan untuk memberikan kemudahan dan pelayanan terbaik untuk para pengguna Google.

Ketika kita ingin mengirim pesan secara elektronik atau bahasa mudahnya yaitu mengirim pesan melalui internet, maka kita bisa menggunakan layanan email gratis dari google yang disebut dengan Gmail.

Dengan Gmail, anda dapat mengisi pesan kepada teman-teman atau siapa saja yang telah anda ketahui alamat emailnya. Kelebihan lain yang dimiliki Gmail yaitu anda dapat menyimpan data di Gmail sebesar 15 GB.

Untu bisa menggunakan layanan Gmail ini, maka terlebih dahulu anda harus mendaftarkan diri anda. Berikut tata cara pendaftarannya.

Cara Membuat Email Google (Gmail)
  1. Silahkan buka alamat : https://accounts.google.com/signup?hl=in
  2. Setelah berada pada halaman tersebut, maka anda akan diminta untuk mengisi sejumlah data :
    • Isi nama depan dan nama belakang. Jika nama anda hanya satu kata, silahkan gunakan kata lain untuk mengisi nama belakang
    • Buat nama email anda. Misal infoonlinewebid@gmail.com. Jika nama yang anda inginkan sudah digunakan orang lain, silahkan ganti dengan nama email yang lain.
    • Isi kata sandi yang diminta. Sebaiknya kombinasikan antara huruf dan angka agar lebih kuat
    • Ketik ulang sandi anda pada kolom konfirmasi sandi
    • Isi tanggal lahir anda. Dimulai dari tahun, bulan dan tanggal.
    • Pilih jenis kelamin : Lakilaki / perempuan / lainnya
    • Isikan nomor ponsel anda
    • Alamat email saat ini boleh diisi boleh juga tidak. Sebaiknya lewatkan saja
    • Beri tanda centang pada buktikan bahwa saya bukan robot
    • Pilih Lokasi : pilih saja Indonesia
    • Kemudian centang "saya menyetujui persyaratan layanan dan kebijakan privasi Google
  3. Selanjutnya klik "Langkah Berikutnya
  4. Kemudian akan masuk ke halaman verifikasi akun anda
  5. Lalu klik "lanjutkan"
  6. Maka anda akan menerima SMS dari Google yang isinya berupa kode verifikasi
  7. Masukkan kode tersebut pada kolom yang ada di halaman verifikasi akun
  8. Setelah mengisi kode verifikasi akun tersebut, lalu klik "lanjutkan"
  9. Kemudian akan ada ucapan Selamat datang! Alamat email baru Anda adalah infoonlinewebid@gmail.com. Alamat email tersebut sebagai contoh saja.
  10. Lalu klik "lanjutkan"
  11. Kemudian anda masuk ke halaman yang berisikan data pengaman, info pribadi, dan lain-lain.
  12. Sekarang silahkan anda kelur dengan klik tombol disudut kanan atas.
  13. Sekarang buka kembali alamat https://accounts.google.com/signup?hl=in
  14. Silahkan klik "masuk"
  15. Lalu anda akan diminta untuk mengisi alamat email anda dan password anda.
  16. Sekarang, anda sudah berada di Gmail.
  17. Akan ada tampilan yang menutupi Gmail. klik saja berikutnya sampai tampilan tersebut hilang. Terakhir akan muncul "Buka Gmail"
  18. Akan ada 3 pesan dari Tim Google. Abaikan saja pesan tersebut.
  19. Silahkan mengirim pesan atau atau menympan data anda di Gmail.
Itulah cara-cara yang dapat anda ikuti untuk membuat Gmail. Semoga anda bisa melakukannya.

Silahkan anda gunakan email yahoo atau email gmail sesuai keinginan anda. Atau anda juga boleh menggunakan kedua email tersebut. Jadi anda memiliki 2 email sekaligus. Yang jelas kedua email tersebut akan aktif selamanya dan tentunya gratis.

Pesan dari admin : catat alamat email anda dan passwordnya. Jangan sampai lupa.

Demikianlah informasi yang dapat admin sampaikan tentang Cara Membuat Email Gmail dan Email Yahoo Baru. Semoga bisa memberi panduan untuk anda dalam membuat email. Gunakanlah email untuk hal-hal yang positif agar banyak memberikan manfaat. Terima kasih telah membaca informasi di web ini. Sekian dari admin dan salam sukses.