Pendaftaran Poltekkes Palembang 2024/2025

poltekkespalembang.ac.id 2024 -- Sipenmaru Poltekkes Palembang, PMB Poltekkes Palembang, Pendaftaran Maba Poltekkes Palembang Online, Pendaftaran Mahasiswa Baru Poltekkes Kemenkes Palembang, Jalur PMDP, Jalur Uji Tulis, Politeknik Kesehatan Kemenkes Palembang. 2026. 2027.

Informasi yang akan admin sampaikan pada kesempatan ini berjudul Pendaftaran Poltekkes Palembang 2024/2025. Informasi ini ditujukan bagi anda terutama yang ingin kuliah di Poltekkes Palembang. Mari simak informasi selengkapnya berikut ini.

http://www.infoonline.web.id/

Kuliah di Bidang Kesehatan pada saat ini sangat banyak peminatnya. Hal ini dikarenakan banyak faktor, salah satunya mungkin peluang kerja yang lebih baik.

Misalnya saja jika anda kuliah kebidanan, maka setelah lulus kuliah apabila dapat memenuhi persyaratan, maka bisa membuka klinik sendiri sehingga tidak perlu kerja dengan orang lain.

Bagi anda yang berada di kota Palembang dan sekitarnya, atau siapa saja yang berniat kuliah di Poltekkes, maka bisa kuliah di Poltekkes Palembang.

Poltekkes Palembang atau Politeknik Kesehatan Kemenkes Palembang adalah sebuah Politeknik Kesehatan Negeri yang berada di Kota Palembang yang bernaung di bawah Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Poltekkes Palembang telah didirikan pada tanggal 16 April 2001. Moto dari Poltekkes Palembang yaitu Profesional, Unggul, Mandiri dan Terdepan.

Pada saat ini, Poltekkes Palembang telah menyelenggarakan beberapa program studi yang lokasi kampusnya terletak bukan hanya di Kota Palembang, tetapi ada juga yang terletak di Baturaja dan Lubuklingggau, sehingga anda bisa memilih kampus yang dekat dengan tempat tinggal anda.
  • Jurusan Keperawatan Palembang (Program Studi D III)
  • Jurusan Keperawatan Palembang (Program Studi D IV)
  • Jurusan Keperawatan Lubuk Linggau (Program Studi D III)
  • Jurusan Keperawatan Baturaja (Program Studi D III)
  • Jurusan Gizi (Program Studi D III)
  • Jurusan Gizi (Program Studi D IV)
  • Jurusan Kebidanan (Program Studi D III)
  • Jurusan Kebidanan (Program Studi D IV)
  • Jurusan Keperawatan Gigi (Program Studi D III)
  • Jurusan Farmasi (Program Studi D III)
  • Jurusan Analis Kesehatan (Program Studi DIII)

Dari sejumlah program studi yang ada di Poltekkes Palembang tersebut, mungkin salah satunya ada yang anda minati, maka dari itu silakan anda daftarkan diri anda menjadi calon mahasiswa baru Poltekkes Palembang

Pada tahun ini, Poltekkes Palembang kembali melakukan penerimaan mahasiswa baru untuk semua program studi yang telah disebutkan di atas melalui 2 jalur, yaitu jalur PMDP dan Uji Tulis. Berikut informasi selengkapnya.

A. Pendaftaran Jalur PMDP Poltekkes Palembang

PMDP atau Penelusuran Minat Dan Prestasi merupakan jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru masuk ke Poltekkes Palembang yang diperuntukkan bagi siswa-siswi berprestasi selama menempuh pendidikan jenjang SMA / sederajat.

Dengan kata lain bahwa jalur ini merupakan jalur khusus untuk siswa-siswi berprestasi. Untuk siswa-siswi lain yang tidak mendapatkan kesempatan mengikuti seleksi jalur PMDP ini maka dapat mendaftarkan diri mengikuti seleksi jalur Uji Tulis.

Suatu kebanggaan tersendiri bagi anda yang bisa mengikuti seleksi jalur PMDP ini karena tidak semua calon peserta bisa mengikuti seleksi jalur ini.

Seleksi jalur PMDP ini dilakukan tanpa ujian tertulis, namun didasarkan pada prestasi-prestasi yang dimiliki siswa terutama dilihat dari nilai raport dan prestasi lain yang relevan.

Persyaratan Khusus :
  1. Peserta Sipenmaru PMDP adalah Siswa Lulusan Tahun ini.
  2. Nilai Untuk Setiap Mata Pelajaran Mulai Semester 1 – 5 Minimal 7.0 (Tujuh Koma Nol) dan Memiliki Rata-Rata Nilai Minimal 8.2 (Delapan Koma Dua) Per Semester.
  3. Serta memenuhi persyaratan lainnya sesuai ketentuan masing-masing program studi

Untuk informasi lebih lanjut mengenai jalur PMDP dapat anda baca secara langsung di alamat poltekkespalembang.ac.id atau sipenmaru.poltekkespalembang.ac.id

B. Pendaftaran Jalur Uji Tulis Poltekkes Palembang

Jalur Uji Tulis merupakan jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru masuk ke Poltekkes Palembang yang seleksinya dilakukan melalui ujian tertulis. Bagi yang dinyatakan lulus ujian tertulis, maka harus mengikuti ujian tahap berikutnya.

Jalur Uji Tulis ini dapat dikatakan sebagai jalur alternatif bagi anda untuk masuk ke Poltekkes Palembang. Bagi anda yang sebelumnya telah mengikuti jalur PMDP namun telah dinyatakan tidak lulus, atau bagi anda yang belum mengikuti seleksi jalur apapun, maka dapat mengikuti seleksi jalur Uji Tulis.

Jalur ini dibuka untuk umum, bukan hanya calon peserta yang pintar yang bisa mengikuti jalur Uji Tulis ini, namun calon peserta yang memiliki kemampuan biasa-biasa saja juga bisa mendaftar jalur Uji Tulis ini.

Informasi penting lainnya yang belum dijelaskan disini maka dapat anda lihat secara langsung melalui alamat resmi Poltekkes Palembang yaitu poltekkespalembang.ac.id atau sipenmaru.poltekkespalembang.ac.id

C. Pendaftaran Jalur Khusus Poltekkes Palembang

Jalur khusus dibuka untuk menerima calon mahasiswa baru yang telah bekerja minimal 2 tahun dan tentunya calon mahasiswa baru tersebut telah mendapatkan ijin belajar. Dapat dikatakan bahwa jalur ini meruapakan jalur kuliah sambil kerja. Informasi lebih lanjut silahkan kunjungi alamat berikut : poltekkespalembang.ac.id atau sipenmaru.poltekkespalembang.ac.id

Catatan : Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka yang berlaku adalah yang ada di website resmi.

Mari Baca Juga : Pendaftaran Sipenmaru Poltekkes lengkap

Demikianlah informasi yang dapat admin sampaikan tentang Pendaftaran Poltekkes Palembang. Mudah-mudahan informasi yang telah admin sampaikan tersebut dapat memberikan sedikit pencerahan untuk anda,

Admin turut mendoakan semoga anda bisa lulus seleksi masuk Poltekkes Palembang melalui jalur PMDP atau Uji Tulis. Cukup sekian informasi dari admin dan semoga kita semua bisa menjadi orang yang berilmu tinggi dan bisa meraih kesuksesan sejak muda. Aamiin.