Pendaftaran Poltekkes Mataram 2024/2025

poltekkes-mataram.ac.id 2024 -- Sipenmaru Poltekkes Mataram, Pendaftaran Online Poltekkes Mataram, Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru Poltekkes Mataram, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Poltekkes Mataram, Jalur PMDP, Jalur Gakin, Jalur Umum, Jalur Uji Tulis, Pendaftaran Mahasiswa Baru Politeknik Kesehatan Kemenkes Mataram. 2026. 2027.

Pada kesempatan ini admin akan memberikan informasi tentang Pendaftaran Poltekkes Mataram 2024/2025. Informasi ini disampaikan untuk anda yang berkeinginan untuk kuliah di Poltekkes Mataram. Simak informasinya berikut ini.

http://www.infoonline.web.id/

Poltekkes Mataram adalah salah satu Perguruan Tinggi Kedinasan di bawah Kementerian Kesehatan RI yang menyelenggarakan Pendidikan di bidang kesehatan.

Politeknik Kesehatan Mataram didirikan berdasarkan Keputusan Menteri Kesehatan Nomor: 298/Menkes-Kesos/SK/IV/2001 Tanggal 16 April 2001.

Poltekkes Mataram berlokasikan di Jln. Prabu Rangkasari, Dasan Cermen, Kel. Sandubaya, Mataram

Pada saat ini Poltekkes Mataram telah memiliki beberapa jurusan dan program studi seperti berikut ini
  • Jurusan Keperawatan (Mataram) terdiri dari : Program studi DIII dan DIV Keperawatan Mataram, dan Program studi DIII dan DIV Keperawatan Mataram
  • Jurusan Kebidanan Mataram terdiri dari : Program studi DIII dan DIV Kebidanan
  • Jurusan Gizi Mataram terdiri dari : Program studi DIII dan DIV Gizi
  • Jurusan Analis Kesehatan Mataram terdiri dari : Program studi DIII dan DIV Analis Kesehatan

Dari sejumlah program studi yang ada tersebut, mungkin salah satunya ada yang anda minati, maka dari itu silahkan daftarkan diri anda menjadi calon mahasiswa baru Poltekkes Mataram.

Pada saat anda ingin mendaftarkan diri menjadi calon mahasiswa baru Poltekkes Mataram, maka anda dapat mengikuti jalur seleksi yang dibuka oleh Poltekkes Mataram. Berikut informasinya untuk anda.

1. Pendaftaran Poltekkes Mataram Jalur PMDP

PMDP atau Penelusuran Minat Dan Prestasi adalaj jalur seleksi undangan tanpa tes untuk siswa-siswi berprestasi yang ingin melanjutkan pendidikan ke Poltekkes. Salah satunya Poltekkes Mataram.

Seleksi tidak dilakukan melalui tes tertulis namun dilakukan dengan berdasarkan prestasi-prestasi siswa selama belajar di Sekolah terutama dilihat dari nilai raport selama 5 semester.

Pendaftaran dilakukan secara langsung di Gedung Direktorat Poltekkes Kemenkes Mataram Jl. Prabu Rangkasari Dasan Cermen Sandubaya Mataram.

Calon peserta yang boleh mendaftar jalur PMDP adalah siswa-siswi SMA/MA jurusan IPA yang berprestasi yang akan lulus sekolah pada tahun ini dan terdaftar sebagai peserta UN tahun ini.

Calon peserta datang ke kampus dengan membawa berkas-berkas pendaftaran. Kemudian akan diseleksi berkas-berkas tersebut. Jika memenuhi persyaratn, lalu membayar biaya pendaftaran, selanjutnya mengisi formulir pendaftaran, dan mendapatkan nomor pendaftaran.

Untuk informsi lebih lanjut, maka dapat anda baca secara langsung di alamat website resmi Poltekkes Mataram di poltekkes-mataram.ac.id

2. Pendaftaran Poltekkes Mataram Jalur Uji Tulis

Jalur Uji Tulis adalah jalur seleksi ujian tertulis untuk menyeleksi calon mahasiswa baru yang ingin masuk ke Poltekkes. Salah satunya Poltekkes Mataram. Usia calon peserta yang boleh mendaftar jalur uji tulis maksimal berusia 27 tahun.

Bagi yang ingin lulus dari jalur uji tulis ini, maka harus memiliki nilai hasil ujian tulis yang tinggi. Setelah dinyatakan lulus dari uji tulis, biasanya akan ada tes kesehatan. Dan apabila dinyatakan lulus  dari tes kesehatan, maka akan dinyatakan lulus dari jalur uji tulis.

Bagi yang ingin mendaftar jalur uji tulis, silahkan daftarkan diri anda dengan cara datang langsung ke kampus Poltekkes Mataram di Gedung Direktorat.

Calon peserta datang ke kampus dengan membawa berkan pendaftaran. Kemudian panitia akan menyeleksi berkas tersebut. Apabila memenuhi syarat, selanjutnya membayar biaya pendaftaran, mengisi formulir dan akan mendapatkan nomor peserta, lalu mengikuti ujian tertulis.

Untuk informasi lebih lanjut silahkan baca di website resmi pada alamat : poltekkes-mataram.ac.id

Penting!!!
Dalam membuat artikel ini, Admin telah menyesuaikannya dengan informasi yang ada di website resmi Poltekkes Mataram. Apabila bila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka yang berlaku adalah yang ada di website resmi Poltekkes Mataram.

Baca Juga : Pendaftaran Sipenmaru Poltekkes

Demikian informasi yang dapat admin sampaikan tentang Pendaftaran Poltekkes Mataram. Semoga informasi yang telah admin sampaikan tersebut bermanfaat untuk anda.

Terima kasih atas kunjungan anda. Jangan lupa like halaman web kami dan ayo turut berbagi informasi ini pada teman-teman lain yang membutuhkan.