Pengumuman Kelulusan Siswa SD MI SMP MTs SMA MA SMK 2024

Pengumuman Kelulusan 2024 -- Pengumuman Kelulusan SD MI SMP MTs SMA MA SMK, Penilaian (skoring)  Kelulusan SMP MTs SMA MA SMK, Pengumuman Kelulusan Siswa SMP MTs SMA MA SMK, Pengumuman Hasil Ujian Nasional SMP MTs SMA MA SMK, Pengumuman UN SMP MTs SMA MA SMK, Pengumuman Hasil Kelulusan UN Online dan di Sekolah. 2025. 2026.

Pada kesempatan ini admin akan memberikan informasi tentang Pengumuman Kelulusan Siswa SD MI SMP MTs SMA MA SMK 2024. Informasi ini ditujukan bagi kalian yang akan segera melihat pengumuman hasil UN. Mari simak ulasannya berikut ini.

http://www.infoonline.web.id/

Sesuai dengan amanah Undang Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, bahwa UN atau Ujian Nasional bertujuan untuk mengukur pencapaian kompetensi lulusan pada mata pelajaran tertentu secara nasional dengan mengacu pada Standar Kompetensi Lulusan (SKL).

Setiap siswa pada jenjang SMP/MTs /sederajat atau SMA/MA/SMK / sederajat yang menduduki kelas akhir yaitu kelas IX untuk SMP sederajat atau kelas XII untuk SMA sederajat, maka harus mengikuti UN sebagai bagian untuk penentuan kelulusan.

Namun kini UN telah dihapuskan. Artinya tidak ada lagi UN atau Ujian Nasional. Yang ada hanyalah ujian yang diadakan sekolah.

Jadi, penentuan kelulusan siswa tidak lagi dipengaruhi oleh UN. Sekolah memiliki kriteria lainnya untuk menentukan kelulusan siswa.

Siswa - siswi yang memenuhi kriteria kelulusan, maka akan dinyatakan lulus sekolah pada saat pengumuman.

Setelah beberapa waktu yang lalu siswa-siswi mengikuti ujian, maka tidak lama lagi akan segera melihat pengumuman kelulusan. 

Persiapkan mental kalian agar siap menerima apapun hasil yang akan didapat. Yakinlah apapun hasilnya itu adalah yang terbaik untuk kalian

Admin mengucapkan selamat bagi kalian yang lulus, dan ucapan tetap semangat bagi yang belum lulus. Silahkan mengikuti ujian susulan atau ujian perbaikan yang mungkin diadakan oleh sekolah.

Sebagai informasi penutup admin akan memberikan jadwal pengumuman kelulusan jenjang SMP /  MTs / sederajat dan jenjang SMA / MA / SMK / sederajat. Berikut jadwalnya.

Jadwal Pengumuman Kelulusan Siswa SMP / MTs dan SMA / MA / SMK
  • Pengumuman kelulusan siswa SMA / MA / SMK / sederajat pada ...
  • Pengumuman kelulusan siswa SMP / MTs / sederajat pada ...

Baca : yang ingin melanjutkan Sekolah dari SMP ke SMA sederajat, silahkan baca :

Bagi yang ingin kuliah untuk Lulusan SMA sederajat, silahkan baca :


Demikianlah informasi yang dapat admin sampaikan tentang Pengumuman Hasil UNBK SMP MTs SMA MA SMK. Mudah-mudahan informasi tersebut dapat bermanfaat bagi kalian. Cukup sekian info dari admin dan salam sukses selalu. Mari bantu berbagi informasi ini pada rekan atau kerabat.