Pengumuman Hasil Seleksi SPMB 2024/2025

www.spmb.or.id 2024 -- Pengumuman SPMB, Pengumuman Kelulusan SPMB, Pengumuman Hasil Ujian SPMB, Pengumuman UMB-PT / UMB-PTS, Pengumuman Hasil Seleksi SPMB, Pengumuman Online SPMB, Pengumuman Hasil Tes SPMB, Cara Melihat Pengumuman Hasil Seleksi SPMB, Situs Resmi Pengumuman Hasil Seleksi SPMB. 2026. 2027.

Pada kesempatan ini admin akan memberikan informasi tentang Pengumuman Hasil Seleksi SPMB 2024/2025. Informasi ini diberikan sebagai panduan bagi anda dalam melihat pengumuman hasil seleksi SPMB. Mari simak informasinya berikut ini.


SPMB atau Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru merupakan jalur seleksi nusantara yang diselenggarakan oleh Perhimpunan Penerimaan Mahasiswa Baru Nusantara (P-SPMBN).

Jenis seleksi SPMB yang diselenggarakan terdiri dari UMB-PT, UMB-PTS, dan TPBI. UMB-PT dan UMB-PTS merupakan jenis seleksi masuk ke Perguruan Tinggi, sedangkan TPBI merupakan jenis tes untuk mengetahui kemampuan, minat, dan bakat yang dimiliki siswa.

Setelah beberapa waktu yang lalu anda telah mengikuti ujian seleksi SPMB untuk jenis tes yang anda ikuti, maka tidak lama lagi akan segera tiba saatnya melihat pengumuman hasil seleksi SPMB.

Pada saat pengumuman tiba, rasa penasaran dan gelisah tentunya menghampiri para peserta SPMB. Mereka bertanya-tanya dalam hati : "apakah saya lulus seleksi atau tidak?". Hal itulah yang membuat rasa penasaran dan gelisah. Maka dari itu, tenangkan diri anda terlebih dahulu, baru kemudian anda dapat melihat pengumuman hasil seleksi SPMB.

Hal yang harus anda siapkan pada saat akan melihat pengumuman hasil seleksi SPMB yaitu :
  • Siapkan notebook atau laptop
  • Siapkan modem dan kuotanya

Setelah kedua hal di atas disiapkan, maka selanjutnya dapat langsung melihat pengumuman hasil seleksi SPMB.

Pengumuman hasil seleksi SPMB dapat dilihat pada alamat hasil.spmb.or.id sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Tata cara melihat pengumuman hasil seleksi SPMB
  1. Buka alamat hasil.spmb.or.id
  2. Masukkan no. Ujian sesuai dengan yang tertulis pada Kartu Peserta
  3. Kemudian klik tombol "Lihat"
  4. Selanjutnya anda akan menemukan keterangan bahwa anda dinyatakan lulus atau tidak lulus

Perlu anda perhatikan bahwa terkadang pada saat pengumuman diumumkan, setiap peserta secara bersamaan mengakses alamat di atas, sehingga server menjadi berat untuk di loading dan akhirnya sulit untuk dibuka. Apabila hal tersebut terjadi, makan anda harus bersabar dan menunggu hingga server kembali normal.

Admin mengucapkan selamat kepada anda yang telah dinyatakan lulus seleksi, dan ucapan tetap semangat dan mencoba lagi admin berikan kepada anda yang belum lulus seleksi SPMB.

Baca Juga : Pengumuman UMB-PTS

Demikianlah informasi tentang Pengumuman Hasil Seleksi SPMB yang dapat admin sampaikan pada kesempatan ini. Semoga informasi tersebut bermanfaat bagi anda yang membutuhkan. Cukup sekian info dari admin dan salam sukses selalu. Ayo turut berbagi info ini dan sukai juga halaman web kami.