Pendaftaran Poltekkes Ternate 2024/2025

sipenmaru.poltekkesternate.ac.id 2024 -- Sipenmaru Poltekkes Ternate, Pendaftaran Online Poltekkes Ternate, Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru Poltekkes Ternate, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Poltekkes Ternate, Jalur PMDP, Jalur Jalur Umum, Politeknik Kesehatan Kemenkes Ternate. 2026. 2027.

Pada kesempatan ini admin akan memberikan informasi tentang Pendaftaran Poltekkes Ternate 2024/2025. Informasi ini diberikan dengan harapan bisa menambah penjelasan tentang pendaftaran calon mahasiswa baru Poltekkes Ternate. Mari simak informasinya berikut ini.

http://www.infoonline.web.id/

Poltekkes Ternate atau Politeknik Kesehatan Kemenkes Ternate adalah Politeknik Kesehatan Negeri yang merupakan Perguruan Tinggi Kedinasan di bawah naungan Kementerian Kesehatan RI.

Pada saat ini, Poltekkes Ternate telah memiliki beberapa jurusan yang terdiri dari beberapa program studi seperti berikut ini :
  • Jurusan Keperawatan terdiri dari : Program Studi Diploma III Keperawatan, dan Program Studi Diploma IV Keperawatan
  • Jurusan Kebidanan terdiri dari : Program Studi Diploma III Kebidanan, dan Program Studi Diploma IV Kebidanan
  • Jurusan Gizi terdiri dari : Program Studi Diploma III Gizi
  • Jurusan Analis Kesehatan terdiri dari : Program Studi Diploma III Analis Kesehatan
  • Jurusan Kesehatan Lingkungan terdiri dari : Program Studi Diploma III Kesehatan Lingkungan

Itulah daftar program studi yang ada di Poltekkes Ternate. Bagi anda yang berminat kuliah di Poltekkes Ternate, silahkan anda pilih salah satu program studi di atas dan ikuti jalur seleksi masuk ke Poltekkes Ternate yang informasinya akan diberikan berikut ini.

1. Pendaftaran Poltekkes Ternate Jalur PMDP

PMDP memiliki kepanjangan yaitu Penelusuran Minat dan Prestasi merupakan jalur seleksi masuk ke Poltekkes Ternate yang hanya diperuntukkan bagi siswa-siswi berprestasi.

Calon peserta yang ingin mendaftar jalur PMDP ini harus mendapatkan rekomendasi dari Kepala Sekolah. Setelah mendapatkan rekomendasi barulah dapat melakukan pendaftaran jalur PMDP.

Informasi lebih lanjut mengenai Poltekkes Ternate dapat anda baca secara langsung di website resmi Poltekkes Ternate di alamat sipenmaru.poltekkesternate.ac.id

2. Pendaftaran Poltekkes Ternate Jalur Umum

Jalur Umum merupakan jalur seleksi masuk ke Poltekkes Ternate yang seleksinya dilakukan melalui ujian tertulis dan kemudian yang lulus ujian tertulis harus mengikuti ujian kesehatan.

Calon peserta yang dapat mendaftar harus memenuhi persyaratan berikut :
  1. Lulusan SMA/MA jurusan IPA atau IPS, Lulusan SMK Kesehatan : Kesehatan, Keperawatan, Farmasi, Analis Kesehatan. Lulusan SMK Non Kesehatan : Teknik, Manajemen, Akuntansi, Perhotelan, Tata Boga, Pelayaran, Kelautan, Pariwisata, Industri.
  2. Umur maksimal 27 tahun bagi lulusan dari SMA / MA / SMK
  3. Berbadan sehat, tidak buta warna, tidak tuna fisik yang dapat mengganggu proses pembelajaran dan dalam menjalankan tugas keprofesiannya kelak
  4. Tinggi badan (dalam cm) :
    • Keperawatan, minimal Laki-laki : 155, Perempuan : 150
    • Kebidanan, minimal Laki-laki : 150
    • Analis Kesehatan, Kesehatan Lingkungan dan Gizi Min. L/P : 145
    • Terkecuali untuk jalur SPK/SPPH/SPAG/SMAK dan SMF
  5. Khusus peserta seleksi dengan pilihan Jurusan D-III/D-IV Kebidanan adalah perempuan. 
  6. Membayar biaya pendaftaran di Bank Mandiri
  7. Berkas Sipenmaru online yang harus disiapkan meliputi :
    • Scan File Ijazah Asli / Surat Keterangan lulus Asli dengan ukuran file 100 kb
    • Scan File Pas foto terbaru latar merah ukuran 3x4 dengan ukuran file 50 kb
    • Scan Slip Asli bukti pembayaran pendaftaran yang telah dibayarkan di Bank
    • (pendaftar harus memiliki salinan/copy-an sebelum diserahkan ke bag. keuangan Poltekkes Ternate saat mengambil pin/password) ukuran file 100 kb

Itulah persyaratan pendaftaran yang harus dipenuhi oleh calon peserta jalur umum. Silahkan penuhi persyaratan tersebut lalu lakukan pendaftaran. Pendaftaran dilakukan secara online melalui alamat sipenmaru.poltekkesternate.ac.id

Langkah-langkah Pendaftaran Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Kesehatan Ternate adalah sbb:
  • Mempelajari Mekanisme Pendaftaran yang berisi penjelasan secara detil tentang proses Pendaftaran secara online (baca di web ini dan juga di web resmi)
  • Melakukan Pendaftaran untuk mendapatkan No.Pendaftaran / Username dan melakukan proses pembayaran di Bank Mandiri untuk proses pengambilan pin / password pada bagian keuangan kampus A Poltekkes Kemenkes Ternate
  • Melakukan login peserta dengan memasukan No. Pendaftaran / Username dan Pin / Password untuk mengisi Dashboard Calon Peserta Sipenmaru secara lengkap

Itulah informasi mengenai jalur-jalur seleksi masuk ke Poltekkes Ternate yang perlu anda pahami. Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka yang berlaku adalah yang ada di website resmi Poltekkes Ternate di alamat alamat sipenmaru.poltekkesternate.ac.id

Catatan : Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka yang berlaku adalah yang ada di website resmi.

Lanjutkan dengan membaca : Pendaftaran Sipenmaru Poltekkes lengkap

Demikian informasi mengenai Pendaftaran Poltekkes Ternate yang dapat admin sampaikan. Mudah-mudahan informasi tersebut dapat memberikan pencerahan untuk anda yang membutuhkan.

Mari ajak teman-teman lain untuk membaca informasi di web ini. Cukup sekian info dari admin, terima kasih, salam sukses, dan maju terus pendidikan Indonesia.