Jurusan Kuliah di Universitas Putera Batam (UPB)

Jurusan Kuliah di Universitas Putera Batam (UPB) -- Daftar Jurusan di Universitas Putera Batam, Fakultas di Universitas Putera Batam, Program Studi di Universitas Putera Batam, Jurusan Kuliah yang Ada di Universitas Putera Batam (UPB), Jurusan Kuliah untuk Calon Mahasiswa Baru, Pilihan Fakultas dan Program Studi di Universitas Putera Batam (UP Batam) untuk Calon Mahasiswa Baru.

Pada kesempatan in admin akan berbagi informasi mengenai Jurusan Kuliah di Universitas Putera Batam (UPB). Informasi ini ditujukan bagi siswa lulusan SLTA sederajat yang ingin kuliah di Universitas Putera Batam (UPB). Langsung saja simak informasi selengkapnya di bawah ini.

https://www.pendaftaranpmb.web.id/2017/12/jurusan-kuliah-di-upb.html

Universitas Putera Batam atau yang dikenal juga dengan nama UPB atau UP Batam adalah salah satu perguruan tinggi swasta yang ada di Batam.  Kampusnya berlokasi di 3 tempat, yaitu :
  • Kampus A : di Jln. R. Soeprapto, Muka Kuning, Batam.
  • Kampus B : di Jln. Raden Patah, Nagoya, Batam.
  • Kampus C : di Jln. Gajah Mada, Kompleks Cipta 

Untuk diketahui bahwa Universitas Putera Batam awalnya adalah sebuah Lembaga Pendidikan Komputer dan Bahasa Inggris yang berdiri pada tahun 1992 dengan nama Lembaga Pendidikan Putera Batam. Kemudian pada tahun 2002, Lembaga Pendidikan Putera Batam ini memulai era baru menjadi Akademi Bahasa Asing (ABA) Putera Batam. Lalu pada tahun 2008, ABA Putera Batam berubah menjadi Universitas Putera Batam.

Adapun Visinya yaitu menjadi Universitas terkemuka berbasis teknologi informasi dan komunikasi yang menghasilkan sumber daya manusia yang berkompeten di bidangnya.

Bagi siswa-siswi lulusan SLTA sederajat yang berkeinginan untuk meneruskan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi, maka salah satu kampus yang bisa dipilih adalah Universitas Putera Batam (UPB).

Namun sebelum mendaftarkan diri menjadi calon mahasiswa baru di Universitas Putera Batam (UPB), ada baiknya untuk terlebih dahulu mengetahui daftar jurusan kuliah yang ada di kampus ini. Ini perlu dilakukan agar tahu apakah jurusan yang diminati ada disini atau tidak.

Dalam memilih suatu jurusan kuliah, maka perlu untuk dipertimbangkan dengan sebaik mungkin, karena jurusan kuliah yang dipilih akan berpengaruh besar terhadap masa depan. Andaikan kalian orang yang berkeinginan bekerja di perusahaan industri, maka saat kuliah bisa memilih jurusan teknik industri, akuntansi, manajemen, sains, atau hukum.

Dengan pemilihan jurusan kuliah yang tepat, maka potensi diri berupa bakat, minat, atau kemampuan kalian bisa berkembang secara optimal. Selain itu, saat kuliah bisa dijalani dengan nyaman dan saat kelulusan dapat IPK Com Laude, sehingga setelah lulus kuliah berpeluang untuk langsung bekerja.

Itulah sedikit gambaran mengenai pemilihan jurusan kuliah. Sekarang langsung saja lihat jurusan kuliahnya. Jurusan yang ada di Universitas Putera Batam (UPB) bisa dilihat dari banyaknya fakultas dan program studinya. Berikut informasi selengkapnya.

Jurusan Kuliah di Universitas Putera Batam (UPB)

1. Fakultas Teknik dan Komputer, terdiri dari :
  • Program Studi S1 Sistem Informasi
  • Program Studi S1 Teknik Industri
  • Program Studi S1 Teknik Informatika

2. Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora, terdiri dari :
  • Program Studi S1 Ilmu Komunikasi
  • Program Studi S1 Ilmu Hukum
  • Program Studi S1 Administrasi Negara
  • Program Studi S1 Akuntansi
  • Program Studi S1 Manajemen

3. Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora, terdiri dari :
  • Program Studi S1 Sastra Inggris
  • Program Studi D3 Bahasa Inggris

Itulah beberapa pilihan jurusan kuliah yang ada di Universitas Putera Batam (UPB). Silahkan pilih salah satu yang sesuai dengan potensi dirimu. 

Jika nanti ada penambahan jurusan kuliah baru, maka informasinya bisa dilihat di website resmi Universitas Putera Batam (UPB).

Sumber : https://www.upbatam.ac.id/index.php?beranda#prodi

Demikianlah informasi mengenai Jurusan Kuliah di Universitas Putera Batam (UPB). Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk kalian semua. Terima kasih telah membaca artikel ini. Ayo like dan share pada teman lainnya yang membutuhkan. Cukup sekian dan salam sukses.