Jurusan Kuliah di Universitas Semarang (USM)

Jurusan Kuliah di Universitas Semarang (USM) -- Daftar Jurusan di USM, Fakultas di Universitas Semarang (USM), Program Studi di di Universitas Semarang (USM), Jurusan Kuliah yng Ada di Universitas Semarang, Pilihan Jurusan untuk Calon Mahasiswa Baru Universitas Semarang (USM)

Kali ini admin akan berbagi informasi mengenai Jurusan Kuliah di Universitas Semarang (USM). Informasi ini ditujukan bagi para lulusan SLTA sederajat yang ingin mendaftarkan diri kuliah di Universitas Semarang. Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut ini.

https://www.pendaftaranpmb.web.id/2017/12/jurusan-kuliah-di-universitas-semarang.html

Universitas Semarang atau yang dikenal pula dengan singatan USM adalah salah satu perguruan tinggi swasta yang berada di Semarang, Jawa Tengah, Indonesia.

Universitas Semarang (USM) didirikan pada 23 Juni 1987 dengan bentuk awal politeknik (Politeknik Semarang) yang memiliki 4 program studi (PS) D-III yaitu Kepaniteraan Hukum, Manajemen Perusahaan, Teknik Sipil Hidro, dan Teknologi Hasil Pertanian. Pada tahun 1994, Politeknik Semarang resmi berubah bentuk menjadi universitas dengan nama Universitas Semarang (USM) yang saat ini memiliki banyak sekali program studi.

Salah satu tujuan dari Universitas Semarang (USM) yaitu menghasilkan lulusan berkemampuan akademik dan profesional berkualitas dalam berbagai bidang ilmu, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, bermoral Pancasila serta berbudi luhur.

Bagi kalian siswa-siswi lulusan SLTA sederajat yang ingin kuliah di Universitas Semarang (USM), maka terlebih dahulu lihat ketahui jurusan ada saja yang ada di kampus ini. Dengan begitu maka nantinya pada saat mendaftarkan diri menjadi calon mahasiswa baru telah memiliki satu pilihan jurusan yang diminati. Siapkan pula jurusan cadangan bila tidak diterima di pilihan jurusan utama.

Dalam memilih satu jurusan, sebaiknya disesuaikan dengan potensi diri yang dimiliki berupa minat, bakat, atau kemampuan yang kalian miliki. Selain itu, sesuaikan pula dengan potensi daerah tempat tinggal kalian karena tidak menutup kemungkinan setelah lulus kuliah suatu saat nanti, kalian akan kembali ke daerah dan membuka usaha di sana atau membuka lapangan pekerjaan atau bekerja di suatu perusahaan di sana.

Nah, oleh karena itu, perlu dipikirkan sebaik-baiknya dalam menentukan satu pilihan jurusan kuliah, karena jurusan kuliah yang dipilih akan menjadi salah satu jalan dalam menuju kesuksesan di masa mendatang.

Sekarang, ketahui terlebih dahulu jurusan kuliah apa saja yang ada di Universitas Semarang (USM). Jurusan yang ada di kampus tersebut dapat dilihat dari banyaknya fakultas dan program studi yang ada. Kalian bisa memilihnya salah satu sesuai kemampuan, minat, atau bakat. Langsung saja simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Jurusan Kuliah di Universitas Semarang (USM)

1. Fakultas Hukum, terdiri dari :
  • Program Studi S1 Ilmu Hukum

2. Fakultas Ekonomi, terdiri dari :
  • Program Studi D-III Manajemen Perusahaan
  • Program Studi S-1 Manajemen
  • Program Studi S-1 Akuntansi

3. Fakultas Teknik, terdiri dari :
  • Program Studi S-1 Teknik Sipil
  • Program Studi S-1 Teknik Elektro

4. Fakultas Teknologi Pertanian, terdiri dari :
  • Program Studi S-1 Teknologi Hasil Pertanian

5. Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi, terdiri dari :
  • Program Studi S-1 Sistem Informasi
  • Program Studi S-1 Teknik Informatika
  • Program Studi S-1 Ilmu Komunikasi

6. Fakultas Psikologi, terdiri dari :
  • Program Studi S-1 Psikologi, Bidang Peminatan :
    • Psikologi Industri, Organisasi dan Sumber Daya Manusia
    • Psikologi Perkembangan
    • Psikologi Pendidikan
    • Psikologi Sosial
    • Psikologi Klinis

Itulah jurusan kuliah yang ada di Universitas Semarang (USM). Silahkan kalian pilih salah satu sesuai kemampuan, minat, atau bakat yang dimiliki. Jika suatu saat nanti ada penambahan jurusan kuliah baru, maka informasinya bisa dilihat di website resmi.

Sumber : http://usm.ac.id/

Demikianlah informasi dari admin mengenai Jurusan Kuliah di Universitas Semarang (USM). Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk kalian semua. Terima kasih telah membaca artikel ini. Ayo like dan share pada teman. Baca juga artikel lainnya di blog ini. Cukup sekian dan salam sukses.