Jurusan Kuliah di Universitas Pertamina (UP)

Jurusan Kuliah di Universitas Pertamina (UP) -- Daftar Jurusan di Universitas Pertamina (UP), Fakultas di Universitas Pertamina (UP), Program Studi di Universitas Pertamina (UP), Jurusan Kuliah yang Ada di Universitas Pertamina (UP), Pilihan Jurusan Kuliah untuk Calon Mahasiswa Baru Universitas Pertamina (UP), Fakultas dan Program Studi untuk CaMaBa Universitas Pertamina.

Pada kesempatan ini admin akan berbagi informasi mengenai Jurusan Kuliah di Universitas Pertamina (UP). Informasi ini ditujukan bagi siswa-siswi lulusan SLTA sederajat yang ingin menempuh pendidikan tinggi di Universitas Pertamina (UP). Langsung saja simak informasi selengkapnya berikut ini.

https://www.pendaftaranpmb.web.id/2017/12/jurusan-kuliah-di-universitas-pertamina.html

Universitas Pertamina atau yang dikenal dengan singkatan UP merupakan perguruan tinggi swasta yang dikelola oleh PT. Pertamina (Persero) sebagai wujud kontribusi kepada masyarakat melalui penyelenggaraan pendidikan tinggi.

Universitas Pertamina (UP) didirikan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi No. 60/KPT/I/2016 yang diterbitkan pada 1 Februari 2016 tentang izin pendirikan Universitas Pertamina. Sementara, peresmiannya dilakukan pada 11 Februari 2016.

UP didirikan dengan semangat menjadi perguruan tinggi berkelas dunia di bidang bisnis dan teknologi energi. Bagi kalian siswa-siswi lulusan SLTA yang berkeinginan untuk menjadi seorang yang ahli di bidang bisnis dan teknologi energi, maka Universitas Pertamina (UP) adalah pilihan yang tepat untuk menuntut ilmu tersebut.

Bahkan bagi kalian yang berasal dari keluarga kurang mampu secara ekonomi ataupun yang berprestasi akan sama-sama diberi beasiswa jika memenuhi persyaratan. Dengan begitu maka akan semakin mudah untuk kuliah di Universitas Pertamina (UP).

Nah, sebelum mendaftarkan diri menjadi calon mahasiswa baru Universitas Pertamina (UP), maka sebaiknya ketahui terlebih dahulu daftar jurusan kuliah yang ada du kampus ini. Tujuannya agar nanti saat mendatar bisa langsung memilih jurusan yang diminati.

Lebih dari itu, tujuan utamanya yaitu agar bisa dipikirkan dengan baik jurusan kuliah yang bakalan dipilih selagi waktu masih panjang untuk berpikir. Dalam menentukan pilihan jurusan kuliah tentunya tidak sembarangan, harus disesuaikan dengan berbagai aspek yang salah satunya adalah potensi yang dimiliki.

Potensi diri adalah hal yang harus dikembangkan agar apa yang ada di dalam dirimu muncul, semakin terasah, serta semakin matang. Potensi diri menjadi salah satu hal yang membawa kalian menuju kesuksesan di masa depan. Potensi diri yang ada berupa minat, kemampuan, ataupun bakat.

So... saat memilih jurusan kuliah, sebaiknya disesuaikan dengan kemampuan, minati, atau bakat yang kalian miliki.

Pemilihan jurusan kuliah yang tepat akan mengantarkan membuat hari-hari saat kuliah terasa nyaman hingga akhirnya nilai IPK yang dicapai sangat memuaskan. Berbekal ilmu dan pengetahuan serta IPK yang tinggi akan membantu kalian untuk lebih mudah mendapatkan pekerjaaan.

Nah, setelah uraian panjang di atas, sekarang lihat daftar jurusan kuliah yang ada di Universitas Pertamina (UP). Adapun jurusan kuliah yang ada di kampus tersebut dapat dilihat dari banyaknya fakultas dan program studi yang ada. Berikut informasi selengkapnya.

Jurusan Kuliah di Universitas Pertamina (UP)

1. Fakultas Teknologi Industri, terdiri dari :
  • Program Studi S1 Teknik Kimia
  • Program Studi S1 Teknik Mesin
  • Program Studi S1 Teknik Logistik
  • Program Studi S1 Teknik Elektro

2. Fakultas Sains dan Komputer, terdiri dari :
  • Program Studi S1 Ilmu Komputer
  • Program Studi S1 Kimia

3. Fakultas Perencanaan Infrastruktur, terdiri dari :
  • Program Studi S1 Teknik Sipil
  • Program Studi S1 Teknik Lingkungan

4. Fakultas Komunikasi dan Diplomasi, terdiri dari :
  • Program Studi S1 Ilmu Komunikasi
  • Program Studi S1 Hubungan Internasional

5. Fakultas Teknologi Eksplorasi dan Produksi, terdiri dari :
  • Program Studi S1 Teknik Geofisika
  • Program Studi S1 Teknik Perminyakan
  • Program Studi S1 Teknik Geologi

6. Fakultas Ekonomi dan Bisnis, terdiri dari :
  • Program Studi S1 Manajemen
  • Program Studi S1 Ilmu Ekonomi

Itulah jurusan kuliah yang ada di Universitas Pertamina (UP). Kalian bisa memilihnya salah satu saat mendaftar nanti. Pilihlah sesuai kemampuan, minat, atau bakat yang kalian miliki.

Jika suatu saat nanti ada penambahan jurusan kuliah baru, maka informasinya bisa dilihat langsung di website resmi Universitas Pertamina (UP).

Sumber : https://universitaspertamina.ac.id/

Demikianlah informasi mengenai Jurusan Kuliah di Universitas Pertamina (UP). Semoga informasi tersebut bisa memberikan pencerahan untuk kalian semua. Terima kasih telah membaca artikel ini. Silahkan like dan share. Baca juga artikel lainnya. Cukup sekian dan salam sukses selalu.