Jurusan Kuliah di Universitas Islam Raden Rahmat (UNIRA) - Malang

Jurusan Kuliah di Universitas Islam Raden Rahmat (UNIRA) Malang -- Jurusan Kuliah yang ada di UNIRA Malang, Fakultas di Universitas Islam Raden Rahmat (UNIRA), Program Studi di Universitas Islam Raden Rahmat (UNIRA), Daftar Jurusan yang ada di UNIRA, Program Studi untuk Calon Mahasiswa Baru UNIRA, Pilihan Jurusan Kuliah untuk Calon Mahasiswa Baru UNIRA.

Kali ini admin akan berbagi informasi mengenai Jurusan Kuliah di Universitas Islam Raden Rahmat (UNIRA) - Malang. Informasi ini ditujukan bagi calon mahasiswa yang ingin kuliah di UNIRA. Langsung saja simak informasi selengkapnya di bawah ini.


Universitas Islam Raden Rahmat atau yang dikenal pula dengan sebutan UNIRA adalah salah satu perguruan tinggi swasta yang ada di Malang yang memiliki Visi yaitu menjadi Universitas dengan keunggulan kompetitif global dalam membentuk generasi khaira ummah, berbasis nilai Islam Ahlusunnah wal Jamaah.

Universitas Islam Raden Rahmat (UNIRA) didirikan pada tahun 1990 sebagai Sekolah  Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Raden Rahmat. Seiring dengan berjalannya waktu, lembaga pendidikan ini kemudian berkembang menjadi Sekolah Tinggi Agama Islam (STIA) Raden Rahmat pada 2010. Akhirnya pada tahun 2014 dengan didasarkan pada SK Kemendikbud No 188/E/O/2014 pada 1 Juli 2014, didirikanlah Universitas Islam Raden Rahmat yang merupakan pengembangan dari STIA Raden Rahmat.

Bagi para siswa-siswi lulusan SLTA sederajat yang ingin menempuh pendidikan tinggi, maka salah satu alternatif perguruan tinggi yang bisa dipilih adalah Universitas Islam Raden Rahmat (UNIRA).

Di Universitas Islam Raden Rahmat (UNIRA), selain ilmu pengetahuan yang diajarkan, nilai-nilai islam juga lebih tekankan dalam kehidupan kampus sehingga diharapkan para lulusan dari UNIRA adalah lulusan yang mandiri, profesional dan berakhlak mulia.

Nah, sebelum mendaftarkan diri menjadi calon mahasiswa baru UNIRA, ada baiknya untuk mengetahui satu hal penting yaitu pemilihan jurusan kuliah. Sebelum memilih, tentunya harus diketahui terlebih dahulu daftar lengkap jurusan kuliah yang ada di UNIRA.

jurusan kuliah yang ada di UNIRA sudah cukup banyak. Para calon mahasiswa bisa memilih salah satu dari beberapa jurusan kuliah yang ada.

Admin sarankan, pilihlah satu jurusan kuliah yang sesuai dengan potensi diri yang kamu miliki, baik itu sesuai dengan kemampuan, minat, atau bakat yang kamu miliki.

Hal itu penting dilakukan karena potensi dirimu akan terus berkembang berkat dukungan dari ilmu yang kamu pelajarai selama kuliah. Dengan begitu, potensi dirimu akan berkembang optimal. 

Misalnya kamu suka berbagi ilmu pada teman atau anak-anak, maka bisa memilih jurusan PGSD, nantinya bisa jadi guru SD, dan lain-lain.

Meskipun demikian, namun tidak menutup kemungkinan terkadang ada seseorang yang kuliah di jurusan guru, malah kerjanya jadi desainer. Itu mungkin karena keahlian yang baru muncul yang didapat dari teman-teman kuliah atau hobi otak-atik aplikasi edit photo. Tentu itu hal yang bagus sebagai tambahan skill bagi seseorang.

Namun yang jelas, ketika memilih jurusan kuliah, yang menjadi pertimbangan utama adalah memilih jurusan kuliah yan sesuai dengan potensi diri. Kemudian perkirakan juga peluang kerja yang bisa diraih masa depan.

Untuk mengetahui apa saja jurusan kuliah yang ada di Universitas Islam Raden Rahmat (UNIRA), maka bisa dilihat dari banyaknya fakultas dan program studinya. Berikut informasi selengkapnya.

Jurusan Kuliah di Universitas Islam Raden Rahmat (UNIRA) - Malang

1. Fakultas Ilmu Keislaman, terdiri dari :
  • Program Studi S1 Perbankan Syariah
  • Program Studi S1 Ekonomi Syariah
  • Program Studi S1 PAI
  • Program Studi S1 PGMI
  • Program Studi S2 Pendidikan Islam

2. Fakultas Teknik, Ilmu Komputer dan Agroteknologi, terdiri dari :
  • Program Studi S1 Teknik Elektro
  • Program Studi S1 Teknik Mesin
  • Program Studi S1 Agroteknologi
  • Program Studi S1 Sistem Informasi
  • Program Studi S1 Teknik Informatika

3. Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial, terdiri dari :
  • Program Studi S1 Ilmu Pemerintahan
  • Program Studi S1 Manajemen

4. Fakultas Psikologi dan Ilmu Pendidikan, terdiri dari :
  • Program Studi S1 Pendidikan IPS
  • Program Studi S1 PGSD
  • Program Studi S1 Psikologi

Itulah jurusan kuliah yang ada di UNIRA. Silahkan pilih salah satu yang didingikan. Jika nanti ada penambahan jurusan kuliah baru, maka informasinya bisa dilihat langsung di website resmi UNIRA.

Sumber : http://uniramalang.ac.id/fakultas/

Demikian informasi tentang Jurusan Kuliah di Universitas Islam Raden Rahmat (UNIRA) - Malang. Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk kalian semua. Terima kasih telah membaca artikel ini. Silahkan like, dan share pada teman-teman yang membutuhkan. Cukup sekian dan salam sukses.