Jurusan Kuliah di Universitas PGRI Adi Buana Surabaya (UNIPASBY)

Jurusan Kuliah di Universitas PGRI Adi Buana Surabaya (UNIPASBY) -- Daftar Jurusan di UNIPA Surabaya, Fakultas di Jurusan Kuliah di Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, Program Studi di Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, Jurusan Kuliah di Universitas PGRI Adi Buana Surabaya (UNIPASBY), Jurusan kuliah untuk Calon Mahasiswa Baru, Fakultas dan Program Studi.

Kali ini admin akan berbagi informasi tentang Jurusan Kuliah di Universitas PGRI Adi Buana Surabaya (UNIPASBY). Informasi ini ditujukan bagi calon mahasiswa baru yang ingin kuliah di Universitas PGRI Adi Buana Surabaya. Langsung saja simak informasinya di bawah ini.

https://www.pendaftaranpmb.web.id/2017/12/jurusan-kuliah-di-unipasby.html

Universitas PGRI Adi Buana Surabaya atau yang dikenal pula dengan nama UNIPASBY atau UNIPA Surabaya merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang ada di Surabaya.

Sejarah singkat berdirinya  Universitas PGRI Adi Buana Surabaya :

# Pada tahun 1971, didirikan perguruan tinggi yang diberi nama Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Sarmidi Mangunsarkoro disingkat IKIP Sarmidi Mangunsarkoro.

# Kemudian berubah namanya menjadi IKIP-PGRI Sarmidi Mangunsarkoro Surabaya  tahun 1974

# Selanjutnya pada tahun 1976, IKIP PGRI Sarmidi Mangunsarkoro berada di bawah pembinaan Pengurus Daerah VIII PGRI Jawa Timur dan namanya diubah menjadi IKIP PGRI Jawa Timur

# Lalu pada tahun 1985 IKIP PGRI Jawa Timur di Surabaya diubah manjadi IKIP PGRI Surabaya berdasarkan SK. MENDIKBUD RI No. 070/1985, tertanggal 18 Februari 1985.

# Akhirnya pada tahun 1998-sekarang IKIP PGRI Surabaya berubah menjadi Universitas PGRI Adi Buana Surabaya (Unipa Surabaya) setelah merger dengan Sekolah Tinggi Teknik Adi Buana Surabaya (STT Adi Buana Surabaya) yang dikuatkan dengan SK MENDIKBUD RI No. 47/D/O/1998 tertanggal 23 Juni 1998.

Adapun visi dari Universitas PGRI Adi Buana Surabaya yaitu : Menjadi Universitas Unggul yang Menghasilkan Kader Bangsa Berkarakter Peduli, Amanah, Gigih, dan Inovatif.

Bagi kalian siswa-siswi lulusan SLTA sederajat yang ingin menempuh pendidikan tinggi, maka salah satunya bisa memilih Universitas PGRI Adi Buana Surabaya.

Jenjang pendididikan yang diselenggarakan yaitu jenjang Diploma, Sarjana, dan Pascasarjana. Sedangkan jurusan kuliah yang ada di Universitas PGRI Adi Buana Surabaya cukup banyak.

Kalin bisa memilih satu jurusan kuliah yang sesuai dengan potensi diri yang dimiliki seperti minat, bakat, atau kemampuan akademik / nonakademik.

Pemilihan jurusan yang tepat bisa mengantarkan kalian ke gerbang kesuksesan di masa depan. Bayangkan saja, kuliah bisa dijalani dengan nyaman dan lancar sehingga materi bisa dikuasai dengan baik dan bisa memperoleh nilai yang bagus hingga akhirnya IPK terakhir besar (Cum Laude).

Dengan potensi diri yang telah berkembang optimal serta nilai IPK yang tinggi, maka peluang kerja bisa lebih baik. Memang tidak ada yang menjamin untuk mudah diterima kerja. Namun setidaknya dengan modal ilmu dan nilai yang bagus, maka peluang kerja terbuka lebar.

Oleh dari itu, perlu dipertimbangkan matang-matang sebelum memilih satu jurusan kuliah agar nantinya tidak menyesal, agar nantinya apa yang dicita-citakan di masa depan bisa diraih dengan lebih mudah.

Untuk mengetahui apa saja jurusan kuliah yang ada di Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, maka dapat dilihat dari banyaknya fakultas dan program studinya. Berikut informasi selengkapnya.

Jurusan Kuliah di Universitas PGRI Adi Buana Surabaya (UNIPASBY)

1. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan terdiri dari :
  • Program Studi S1 Bimbingan dan Konseling
  • Program Studi S1 Pendidikan Bahasa Inggris
  • Program Studi S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia
  • Program Studi S1 Pendidikan Kesejahteraan Keluarga
  • Program Studi S1 Pendidikan Matematika
  • Program Studi S1 Pendidikan Moral Pancasila Dan Kewarganegaraan
  • Program Studi S1 Pendidikan Seni Rupa
  • Program Studi S1 Pendidikan Kepelatihan Olahraga
  • Program Studi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
  • Program Studi S1 Pendidikan Guru Anak Usia Dini
  • Program Studi S1 Pendidikan Khusus

                      2. Fakultas Ekonomi terdiri dari  :
                      • Program Studi S1 Manajemen
                      • Program Studi S1 Akuntansi

                      3. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam terdiri dari:
                      • Program Studi S1 Biologi
                      • Program Studi S1 Statistika

                      4. Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan terdiri dari :
                      • Program Studi S1 Teknik Lingkungan
                      • Program Studi S1 Perencanaan Wilayah dan Kota

                      5. Fakultas Teknik Industri terdiri dari :
                      • Program Studi S1 Teknik Elektro
                      • Program Studi S1 Teknik Industri

                      6. Fakultas Ilmu Kesehatan terdiri dari :
                      • Program D3 Kebidanan
                      • Program Studi S1 Farmasi

                      7. Program Pascasarjana terdiri dari :
                      • Program Studi S2 Teknologi Pendidikan
                      • Program Studi S2 Pendidikan Olahraga

                      Itulah jurusan kuliah yang ada di Universitas PGRI Adi Buana Surabaya (UNIPASBY). Silahkan pilih salah satu sesuai potensi diri atau keinginan kalian.

                      Perlu diketahui : jika nanti ada penambahan jurusan kuliah baru, maka informasinya bisa dilihat langsung di website resmi Universitas PGRI Adi Buana Surabaya (UNIPASBY).

                      Sumber : http://unipasby.ac.id/

                      Demikianlah informasi mengenai Jurusan Kuliah di Universitas PGRI Adi Buana Surabaya (UNIPASBY). Semoga informasi yanb telah admin sampaikan di atas bermanfaat untuk kalian semua. Terima kasih telah membaca artikel ini. Silahkan like dan share pada temanmu. Salam sukses.