Pendaftaran Poltekkes Aceh 2024/2025

www.poltekkesaceh.ac.id 2024 -- Sipenmaru Poltekkes Aceh, Pendaftaran Online Poltekkes Aceh, Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru Poltekkes Aceh, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Poltekkes Aceh, Jalur PMDP, Jalur Umum, Politeknik Kesehatan Kemenkes Aceh. 2026. 2027.

Kali ini admin akan memberikan informasi tentang Pendaftaran Poltekkes Aceh 2024/2025. Informasi ini utamanya disampaikan untuk calon mahasiwa yang ingin kuliah di Poltekkes Aceh. Untuk mengetahui informasi selengkapnya, maka dapat anda simak berikut ini.

http://www.infoonline.web.id/

Poltekkes Aceh atau Politeknik Kesehatan Kemenkes Aceh adalah Politeknik Kesehatan Negeri yang bernaung di bawah Kementerian Kesehatan RI yang kampusnya berada di Aceh yang tersebar di beberapa Lokasi.

Poltekkes Aceh telah didirikan pada tanggal 12 November 2001 sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Kesehatan No.1207/Menkes/SK/XI/2001.

Pada saat ini, Poltekkes Aceh telah memiliki beberapa jurusan dan program studi seperti berikut ini:
  • Jurusan Kebidanan terdiri dari : Prodi D.III Banda Aceh,  Prodi D.III Langsa, Prodi D.III Meulaboh, dan Prodi D.IV Banda Aceh
  • Jurusan Keperawatan terdiri dari : Prodi D.III Banda Aceh, Prodi D.III Langsa, Prodi D.III Meulaboh, Prodi D IV Banda Aceh
  • Jurusan Kep. Gigi terdiri dari : Prodi D.III Banda Aceh, Prodi D.IV Banda Aceh
  • Jurusan  Gizi terdiri dari : Prodi D.III Banda Aceh, Prodi D.IV Banda Aceh
  • Jurusan  Kesehatan Lingkungan terdiri dari : Prodi D.III Banda Aceh, dan Prodi D.IV Banda Aceh
  • Jurusan  Farmasi terdiri dari : Prodi D.III Banda Aceh

Dari sejumlah program studi yang ada di Banda Aceh tersebut, mungkin salah satunya ada yang anda minati, maka dari itu silahkan daftarkan diri anda menjadi calon mahasiswa baru Poltekkes Aceh dan pilih program studi tersebut.

Pada saat anda ingin mendaftarkan diri menjadi calon mahasiswa baru Poltekkes Aceh, maka anda perlu mengetahui jalur-jalur seleksi penerimaan calon mahasiswa baru yang dibuka pada tahun ini. Berikut informasinya untuk anda.

1. Pendaftaran Poltekkes Aceh Jalur PMDP

PMDP memiliki kepanjangan nama yaitu Penelusuran Minat Dan Prestasi. Jalur PMDP merupakan jalur seleksi penerimaan calon mahasiswa baru masuk ke Poltekkes Aceh yang ditujukan bagi calon mahasiswa yang telah berprestasi pada jenjang pendidikan sebelumnya (SMA/MA/SMK).

Prestasi tersebut terutama dilihat dari nilai rapor dan rangking kelas yang pernah diraih. Itulah yang menjadi dasar utama proses seleksi jalur PMDP.

Dengan kata lain dapat dikatakan bahwa jalur PMDP ini hanya bisa diikuti oleh siswa-siswi berprestasi yang akan lulus Sekolah pada tahun ini dan berkeinginan untuk melanjutkan pendidikan ke Poltekkes Aceh.

Informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran jalur PMDP dapat anda baca selengkapnya di website resmi Poltekkes Aceh di alamat www.poltekkesaceh.ac.id

2. Pendaftaran Poltekkes Aceh Jalur Umum

Jalur Umum merupakan jalur seleksi penerimaan calon mahasiswa baru masuk ke Poltekkes Aceh yang seleksinya dilakukan melalui ujian tertulis. Jalur ini dibuka setelah jalur PMDP.

Persyaratan Pendaftaran
  1. Lulusan dari jenjang pendidikan :
    • SMA / MA Sederajat
    • SMK sesuai pilihan tersedia
    • Paket C.
  2. Untuk alih jenjang, ijazah harus relevan sesuai jurusan.
  3. Tinggi badan minimal:
    • Keperawatan laki-laki 155 cm dan perempuan 150 cm. dan kebidanan 150 cm
    • Jurusan lain akan diinformasikan saat pendaftaran.
  4. Batas usia untuk alih jenjang maksimal 27 tahun.

Mekanisme Pendaftaran
  1. Calon peserta datang sendiri ke tempat pendaftaran dengan membawa kelengkapan berkas berupa :
    • Foto copy bukti kelulusan UAN atau ijazah terakhir yang dilegalisir
    • Pas foto terbaru : 4 x 6 (2 lembar), 3 x 4 (2 lembar), 2 x 2,5 (2 lembar).
  2. Membayar biaya pendaftaran dan mengisi formulir pendaftaran

Tempat Pendaftaran
  • Kampus terpadu Poltekkes Kemenkes Aceh Jln. Sukarno-Hatta Aceh Besar
  • Kampus prodi Keperawatan Langsa, Desa Paya Bujouk, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa
  • Kampus prodi Keperawatan Meulaboh, Jln. Keperawatan No. 25 Suak Ribee, Meulaboh Aceh Barat.

Itulah informasi mengenai jalur-jalur seleksi masuk ke Poltekkes Aceh. Untuk informasi yang belum disampaikan disini silahkan langsung lihat di webste resmi Poltekkes Aceh di alamat www.poltekkesaceh.ac.id

Catatan : Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka yang berlaku adalah yang ada di website resmi.

Baca Juga : Pendaftaran Sipenmaru Poltekkes

Demikianlah informasi tentang Pendaftaran Poltekkes Aceh. Mudah-mudahan informasi tersebut bermanfaat untuk anda semua. Cukup sekian info dari admin dan salam sukses untuk semua.