Jalur Pendaftaran Kuliah UHO 2024/2025

www.uho.ac.id 2024 -- Pendaftaran UHO Jalur SNBP, SNBT, dan Mandiri, PMB UHO, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru UHO, Pendaftaran Mahasiswa Baru UHO, Pendaftaran Mahasiswa Baru D3 / S1 / S2 / S3 UHO, Pendaftaran KIP Kuliah, Registrasi Mahasiswa Baru UHO, Pendaftaran Online UHO, Penerimaan Online UHO, Jalur SNBP, SNBT, Mandiri, Bidikmisi, Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru Universitas Halu Oleo, 2026. 2027.

Pada kesempatan ini, admin web akan memberikan informasi tentang Jalur Pendaftaran Kuliah UHO 2024/2025. Informasi ini disampaikan dengan tujuan semoga bisa memberikan panduan untuk anda dalam melakukan proses pendaftaran. Untuk mengetahui informasi selengkapnya, ayo simak pembahasannya berikut ini.

http://www.infoonline.web.id/

Universitas Halu Oleo atau yang disingkat dengan UHO adalah Perguruan Tinggi Negeri yang berada di Kendari, Sulawesi Tenggara, Indonesia.

Universitas Halu Oleo (UHO) didirikan pada 19 Agustus 1981 sebagai Perguruan Tinggi Swasta yang bernama Universitas Haluoleo, yang disingkat UNHOL, yang sekarang sudah menjadi Perguruan Tinggi Negeri dengan nama Universitas Halu Oleo (UHO)

Beberapa fakultas, jurusan dan program studi di Universitas Haluoleo (UHO), yaitu :

Program Sarjana UHO
  • Fakultas Pertanian terdiri dari Jurusan Agribisnis, Agroekoteknologi, dan Teknologi Pangan.
  • Fakultas Farmasi terdiri dari Program Studi Farmasi
  • Fakultas Ilmu Budaya terdiri dari Program Studi Antropologi, Sastra Inggris, Sastra Indonesia, Tradisi Lisan, Ilmu Sejarah, Arkeologi,
  • Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik (FISIP) : Jurusan Sosiologi terdiri dari Program Studi Ilmu Kesejahteraan Sosial. Jurusan Administrasi Negara.  Jurusan Ilmu Komunikasi.
  • Fakultas Ekonomi dan Bisnis terdiri dari Jurusan Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan (IESP),  Jurusan Manajemen, dan Jurusan Akuntansi.
  • Fakultas Peternakan terdiri dari Program Studi Peternakan dengan 4 pilihan konsentrasi yaitu : Ilmu dan Teknologi Produksi Ternak (ITPT), Ilmu Nutrisi dan Teknologi Pakan (INTP), Agribisnis Peternakan, dan Ilmu dan Teknologi Hasil Ternak (ITHT).
  • Fakultas Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) :Jurusan Matematika terdiri dari Program Studi Matematika dan D3 Statistika.  Jurusan Fisika. Jurusan Kimia. Jurusan Biologi.
  • Fakultas Kedokteran terdiri dari Program Studi Pendidikan Dokter
  • Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan : (a) Jurusan Budidaya Perairan. (b) Jurusan Manajemen Sumberdaya Perairan.
  • Fakultas Teknik terdiri dari Jurusan S1 Teknik Mesin, Jurusan S1 Teknik Elektro, Jurusan S1 Teknik Sipil, Jurusan S1 Teknik Arsitektur, Jurusan S1 Teknik Informatika
  • Fakultas Hukum terdiri dari Program Studi Hukum
  • Fakultas Kesehatan Masyarakat : (a) Jurusan Administrasi dan Kebijakan Kesehatan. (b) Jurusan Epidemiologi. (c) Jurusan Kesehatan Lingkungan dan Kesehatan Kerja. (e) Jurusan Promosi Kesehatan.
  • Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan terdiri dari Program Studi Ilmu Lingkungan, dan Ilmu Kehutanan.
  • Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (FKIP) :  (a) Jurusan Pendidikan MIPA terdiri dari Program Studi Pendidikan Matematika, Fisika, Biologi, dan Kimia. (b) Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial terdiri dari Program Studi Pendidikan Ekonomi, PPKN, Sejarah, dan Geografi. (c) Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra terdiri dari Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia dan Sastra, Bahasa Inggris. (d) Jurusan Ilmu Pendidikan terdiri dari Program Studi Bimbingan Konseling, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Guru PAUD, Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi

Program Vokasi UHO
  • Agroindustri Konsentrasi Aneka Palma D3, Kesekretariatan D3, Statistika D3, Agroindustri D3, Teknik Mesin D3, Teknik Elektro Konsentrasi Teknik Peralatan Medis D3, Teknik Sipil Konsentrasi Pertambangan D3, Teknik Mesin Konsentrasi Mesin-Mesin Pertanian D3, Agroindustri Konsentrasi Tata Boga D3, Teknik Mesin Konsentrasi Alat Berat D3, Agroindustri Konsentrasi Aneka Mete D3, Teknik Sipil Kosentrasi Survey Dan Pengukuran D3, Agroindustri Konsentrasi Kakao D3, Perpustakaan D3, Teknik Elektro D3, Agroindustri Konsentrasi Teknologi Pengolahan Hasil Pertanian D3, Teknik Arsitektur D3, Teknik Elektro Konsentrasi Teknik Komputer D3, Teknik Sipil D3, Teknik Mesin Konsentrasi Perkapalan D3, Agroindustri Konsentrasi Kopi D3, Teknik Arsitektur Konsentrasi Tata Laksana Bangunan D3.

Program Pascasarjana UHO
  • Ilmu Ekonomi S3, Ilmu Manajemen S3, Ilmu Pertanian S3, Administrasi Pembangunan S2, Agribisnis S2, Agronomi S2, Fisika S2, Ilmu Ekonomi S2, Ilmu Manajemen S2, Ilmu Perikanan S2, Kajian Budaya S2, Kimia S2, Magister Keguruan Bahasa S2, Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia S2, Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial S2, Pendidikan IPA S2, Pendidikan Matematika S2, Pendidikan Seni S2, Perencanaan Dan Pembangunan Wilayah S2, Peternakan S2, dan Studi Manajemen S2

Dari beberapa Fakultas, Jurusan, dan Program studi yang telah disebutkan di atas, mungkin ada salah satu yang anda minati. Untuk itu silahkan daftarkan diri anda menjadi calon mahasiswa baru di UHO.

Pada tahun ini UHO membuka kembali penerimaan mahasiswa baru melalui jalur Nasional, Jalur Mandiri dan KIP Kuliah. Langsung saja kita ulas informasi selengkapnya berikut ini.

1. Pendaftaran UHO Jalur SNBP

SNBP merupakan jalur seleksi nasional penerimaan calon mahasiswa baru untuk masuk ke Perguruan Tinggi Negeri, salah satunya masuk ke Universitas Halu Oleo (UHO).

Seleksi SNBP dilakukan tanpa melalui tes, seleksinya dilakukan dengan berdasarkan pada prestasi siswa yang dilihat dari nilai rapor dan prestasi lainnya.

Hanya siswa-siswa yang terus konsisten menunjukkan prestasinya disetiap semester yang akan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti jalur seleksi SNBP.

Bagi siswa yang berminat untuk mendaftar SNBP, maka harus mendapatkan rekomendasi dari pihak sekolah, serta harus mengikuti semua ketentuan seleksi SNBP.

Informasi lebih lanjut seperti persyaratan pendaftaran, jadwal pendaftaran, jadwal seleksi, jadwal pengumuman, tahapan pendaftaran lengkap, biaya pendaftaran, cara mendaftar, pilihan PTN dan program studinya, serta ketentuan lainnya silahkan baca pada artikel Pendaftaran SNBP.

2. Pendaftaran UHO Jalur SNBT

Selain SNBP, UHO juga membuka jalur SNBT untuk menyeleksi calon mahasiswa baru.

Seperti yang kita ketahui bahwa jalur SNBT merupakan jalur seleksi nasional yang seleksinya dilakukan melalui tes, serta kriteria lain yang ditentukan oleh PTN.

Lulusan jenjang SMA / MA / SMK / sederajat  3 tahun terakhir bisa mendaftar di jalur SNBT ini tentunya dengan memenuhi persyaratan dan ketentuan pendaftaran.

Pendaftaran dilakukan sendiri oleh calon peserta dengan mengakses laman resmi untuk melakukan pengisian data secara online sampai mencetak kartu peserta.

Untuk keterangan lebih rinci mengenai SNBT telah dijelaskan tersendiri pada artikel Pendaftaran Online SNBT.

Pada artikel tersebut telah dijelaskan informasi berupa biaya pendaftaran dan cara membayarnya, syarat mendaftar jadwal pendaftaran dan pengumuman, dan keterangan penting lainnya.

3. Pendaftaran KIP Kuliah UHO

KIP Kuliah atau yang memiliki kepanjangan nama Kartu Indonesia Pintar Kuliah adalah pengganti dari Bidikmisi yang merupakan pemberian bantuan biaya pendidikan bagi calon mahasiswa yang memiliki keterbatasan ekonomi namun memiliki potensi akademik baik.

Calon mahasiswa yang demikian berpeluang untuk mendapatkan bantuan KIP Kuliah dengan catatan dapat memenuhi persyaratan dan ketentuan lainnya.

Pendaftaran KIP-Kuliah dilakukan secara online melalui laman resminya di kip-kuliah.kemdikbud.go.id. Pendaftaran KIP Kuliah dilakukan dengan menggunakan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN), dan Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Untuk penjelasan lebih lengkap mengenai KIP Kuliah dapat dibaca pada artikel Pendaftaran KIP Kuliah

Pada artikel tersebut telah dijelaskan secara rinci informasi berupa cara mendaftar KIP Kuliah, syarat pendaftaran KIP Kuliah, jadwal pendaftaran KIP Kuliah, tanya jawab seputar KIP Kuliah, dan lain-lain.

5. Pendaftaran SLMPTN UHO

SLMPTN atau Seleksi Lokal Masuk Perguruan Tinggi Negeri adalah jalur seleksi mandiri yang diadakan secara lokal oleh Universitas Haluoleo (UHO) untuk menerima calon mahasiswa baru.

Bagi anda yang belum mengikuti seleksi jalur sebelumnya, atau yang sudah mengikuti tetapi tidak lulus, maka bisa mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi jalur SLMPTN UHO.

Pendaftaran dilakukan secara online melalui alamat www.uho.ac.id . Kemudian temukan pendaftaran SLMPTN dimenu mahasiswa baru. Silahkan klik dan lakukan pendaftaran secara online. Sebelum melakukan login pendaftaran, terlebih dahulu anda harus membeli PIN di Bank. Setelah mendapatkan PIN dan User-ID, maka anda dapat melanjutkan proses pendaftaran online.

5. Pendaftaran Pascasarjana UHO

UHO kembali membuka penerimaan mahasiswa baru untuk jenjang Pascasarjana. Bagi anda yang ingin melanjutkan kuliah ke jenjang S2 atau S3 di UHO, silahkan daftarkan diri anda selama masa pendaftaran dibuka. Informasi pendaftaran Pascasarjana UHO dapat anda baca selengkapnya di alamat ini : http://uho.ac.id/pasca/ 

Itulah informasi mengenai jalur-jalur seleksi masuk ke UHO. Silahkan anda pilih jalur seleksi yang anda minati. Apabila ada perubahan atau perbedaan dengan informasi yang telah admin berikan di atas, maka yang berlaku adalah yang ada di website resmi UHO

Baca juga :

Demikianlah informasi mengenai Jalur Pendaftaran Kuliah UHO. Semoga informasi yang telah admin tersebut bisa bermanfaat bagi anda.  Silahkan bagikan informasi ini dengan teman atau kerabat anda yang membutuhkan.

Admin turut mendoakan semoga anda lulus seleksi dan diterima menjadi mahasiswa baru di UHO. Terima kasih atas waktu yang anda luangkan untuk membaca artikel ini, semoga kesuksesan dan harapan kita dapat terwujudkan. Aamiin.